MRR: Masalahnya bukan Gaji 20 juta, Tapi Terjadi Ketimpangan Penghasilan Guru

0
188

Menanggapi wacana adanya keinginan menaikkan  gaji guru hingga 20 juta. Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum Ikatan guru Indonesia (IGI) mengungkapkan bahwa tugas pemerintah saat ini bukan pada menaikkan kesejahteraan guru. Tetapi pada memeratakan kesejahteraan guru.

“IGI berharap terjadi pemerataan kesejahteraan guru, karena guru yang ada di DKI Jakarta saat ini saja ada yang berpenghasilan hingga 30 juta. Sementara guru-guru di daerah ada yang dibayar hanya 250 ribu per bulan. Itupun kadang dirapel hingga tiga bulan.” beber Muhammad Ramli

Selama ini yang terjadi adalah adanya ketimpangan penghasilan guru. Sementara tugas dan tanggung jawab mereka sama, baik yang bertugas di kota maupun di pelosok desa. Tugas administratif yang dibebankan pada mereka pun sama.

Ketua umum IGI yang sering disapa MRR ini mengungkapkan pandangannya ini dalam acara Live Dialog Prime News CNN TV, (Senin,26/11). Mengangkat tema “Hari Guru dan dinamika yang dihadapi guru di Tanah Air”. Bersama Nizar Zahro, Komisi X DPR RI (Gerindra – Parbowo Sandi) dan Ace Hasan Syadzily, Komisi II DPR RI  (Golkar – Jokowi Ma’ruf).

Link video live dialog: bit.ly/part1-cnnketumigi

Comments

comments