MENANTANG IGI DAERAH

1
1642

Suatu ketika dan selanjutnya beberapa kali, saya mendapat pertanyaan dari kawan-kawan daerah, mengapa tak ada kegiatan IGI di daerah kami?

Pertanyaan ini sebenarnya sedikit menggelikan karena sesungguhnya IGI itu dari guru, oleh guru dan untuk guru, gurulah yang harus menggerakkan di daerah tanpa hambatan. PP hanya menyediakan instrumennya, PP menyediakan pelatih/coachnya dan begitu banyak pilihan kanal pelatihan yang bisa dilatihkan, mulai dari sagusaku, sagusakti, sagusamik, sagusampi, sagusablog, sagusanov, sagisandro, sagusatab, menemubaling, edu game, dst

Kini kami dari PP menantang seluruh pengurus wilayah, pengurus daerah, IGMP Pusat,IGMP Wilayah dan IGMP daerah di seluruh Indonesia untuk menggelar kegiatan. Kami telah menjalin kerjasama dengan penyedia aplikasi komunikasi media sosial serupa dengan Whatsapp dan Telegram yang fungsinya jauh lebih maksimal dan berpusat di Swedia

Syaratnya, 

1. penyelenggara harus menjamin minimal 200 peserta, Pengurus Pusat dan Pen siap memberikan bantuan sebesar Rp.25.000,- per peserta yang hadir dan jika peserta mencapai 300 peserta atau lebih maka PP akan memberikan ke penyelenggara sebesar Rp. 9.000.000,-/kegiatan

2. Kanal pelatihan pilihan harus dikonsultasikan ke Ketua Bidang Peningkatan Mutu Guru PP, Abdul Karim di +62 812 2264726 dan semua pelatih yang dihadirkan dalam kegiatan ini harus atas persetujuannya.

3. PP maksimal hanya membiayai 1 Pelatih saja, pelatihnya harus alumni TOT dan atau TOC IGI, asalnya boleh dari mana saja, termasuk jika diusulkan adalah pelatih nasional di daerah tersebut.

4. Pelatihan boleh dilaksanakan pada hari apapun juga dan pak Karim akan mengaturnya dengan baik.

5. Seluruh peserta diwajibkan menginstal  aplikasi medsos Pen Chat sebagai salah satu yang dilatihkan dalam seminar/workshop tersebut.

6. Penyelenggara diperbolehkan menarik kontribusi peserta.

7. Penawaran ini tidak termasuk jadwal Samsung-Ruang Guru.com dan Sagusaku

Nah, saya berharap, tak ada lagi guru di daerah mengeluh karena di daerahnya tak ada pelatihan IGI, semua itu kembali ke kawan-kawan daerah, wilayah serta IGMP masing-masing.

Makassar, 4 Feberuari 2017

Muhammad Ramli Rahim

Ketua Umum Pengurus Pusat IGI

Comments

comments

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here