Membangun Peradaban dengan Budaya Literasi

0
180

Memperingati Hardiknas 2021, IGI Sarolangun adakan Webinar Nasional
Sarolangun, 1/5/2021. Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional tahun 2021, Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Sarolangun mengadakan Webinar Nasional dengan tema “Membangun Peradaban dengan Budaya Literasi” dengan Pembicara Ketua Umum PP IGI Danang Hidayatullah, MM dan Narasumber Siska Yuniati, M.Pd dengan Eza Avlenda, M.Si.
Dalam sambutannya Ketua IGI Sarolangun, Robial mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari IGI Sarolangun dalam rangka berkontribusi untuk meningkatkan pemahaman literasi.

“Literasi berperan dalam meningkatkan indeks pembangunan suatu negara, dengan baiknya pemahaman literasi masyarakat maka akan menjadikan pola pikir mereka maju bahkan bisa meningkatkan taraf kehidupan mereka” Ujar Robial.
Ketua Umum PP IGI Danang Hidayatullah sangat mengapresiasi webinar ini, Danang mengatakan bahwa IGI akan selalu bersinergi untuk meningkatkan kompetensi para pendidik di Indonesia.
Adapun materi yang disampaikan oleh narasumber memberikan gambaran bagaimana cara menjadi pendidik yang baik dan cara menjadi guru yang literat dalam rangka mewujudkan peradaban.
Webinar ini diikuti oleh 620 peserta dari seluruh wilayah Indonesia baik melalui ruang Zoom Meeting maupun Live Streaming Youtube. Adapun peserta tersebut berasal dari kalangan guru, dosen, pengawas, mahasiswa, kepala sekolah dan penggiat literasi.

tangkap layar

KetDa Sarolangun
Robial

Comments

comments