Ketum IGI Akhirnya “Ke Bali”

0
341

Pada hari terakhir webinar (23 Mei 2020), orang tua dan guru diajak untuk menulis buku anak yang sederhana dengan memperhatikan 4 R (renjana, rutin, review, dan ruang bagi pembaca).

Pada kesempatan ini pula, Ketua Umum IGI (Muhamad Ramli Rahim) mengacungkan jempol terhadap semua keberhasilan kegiatan yang sudah dilakukan IGI Wilayah Bali. Ia mengatakan sangat kagum atas sepak terjang IGI Wilayah Bali mengingat umurnya masih seumur jagung. Ramli juga sangat mengapresiasi kehadiran IGIBali TV, sesuai mottonya sebagai salah satu channel pendidikan semeton Bali. Menjadi wadah kreativitas insan cendikia.

Sampai saat ini jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan webinar mencapai 544 orang, tidak hanya berasal dari seluruh pelosok Indonesia, namun ada juga peserta yang dari guru SLN di Malaysia.
Kegiatan webinar ini juga diselingi dengan kuis berhadiah yang menarik setiap harinya.

Setelah kegiatan webinar, dilanjutkan workshop untuk membuat desain kegiatan setelah membaca dan membuat Lembar Aktivitas untuk Buku Bacaan Daring. Lembar aktivitas ini selanjutnya akan dikurasi dan direvisi oleh tim Tangga Edu, yg selanjutnya akan dipublikasikan di website Tangga Edu dengan mencantumkan nama peserta dan dapat didownload bebas secara gratis.

Kegiatan Webinar Parenting ini dilaksanakan dengan live streaming melalui Channel Youtube IGIBali TV dan juga sekaligus melalui Group Facebook IGI Bali. Channel IGIBali TV diluncurkan secara resmi pada tanggal 2 Mei 2020 bertepatan dengan Perayaan Hari Pendidikan Nasional. Dan selanjutnya terbentuklah kerabat kerja IGIBali TV sebagai pengelolanya.

Menurut pengembangnya, Made Mahendra EP channel IGIBali TV dibuat disamping sebagai media kegiatan Webinar, Sosialisasi dan Publikasi juga digunakan untuk menampung media kreativitas para pendidik dan juga siswa. IGIBali TV diharapkan menjadi Channel Pendidikan saking Bali, wadah kreativitas insan cendikia Nusantara.

Rangkaian kegiatan WIB Parenting Series Perayaan Harkitnas ke-112 IGI Wilayah Bali bersama Yayasan Tangga Edu dapat diakses pada link berikut :

(1) Di Tangga Mana Kita Sekarang Sebagai Orang Tua/Guru? Sebuah Refleksi (https://youtu.be/AhemJ2hectQ)

(2) Cara Sederhana Menumbuhkan Kreativitas (https://youtu.be/5QP5BuB3fLc)

(3) Perpustakaan Pribadi dengan Buku Cerita Daring (https://youtu.be/hdrYXeUwn-A)

(4) Membaca Seasyik Bermain, Desain Aktivitas (https://youtu.be/FvnxbmPQMM4)

(5) Membuat Buku Anak Sendiri di Rumah (https://youtu.be/eU7oTbrA4gw)

Penulis : Agustina

Comments

comments