IKATAN GURU INDONESIA (IGI) GO INTERNASIONAL BERSAMA EDUTECH ASIA 2022

0
142

Singapura, IGI.OR.ID- Ikatan Guru Indonesia (IGI) terus bergerak dan berdampak dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya meningkatkan kompetensi guru. Salah satu upaya tersebut yaitu menghadiri undangan panitia Edutech Asia Tahun 2022 yang diselenggrakan di Sands Expo Singapura, (10-11 November 2022).

Pameran teknologi pendidikan yang diikuti oleh banyak perusahan dari berbagai negara yang bergerak dalam teknologi pendidikan. Dengan menghadiri pameran tersebut tentunya juga dapat menambah kemitraan atau kerja sama IGI dalam lingkup internasional. Tim yang terdiri atas 10 orang dipandu langsung oleh Ketua Umum Danang Hidayatullah dan Anang Pengurus Pusat Bidang Hubungan Internasional.

Tim IGI benar-benar memanfaatkan waktu yang sangat singkat untuk mendapatkan mitra perusahaan teknologi dari berbagai negara di Asia. Beberapa perusahaan di antaranya yang berhasil dilobi dan kemungkinan dapat menjadi mitra yaitu Epson, EdPuzzle, Education of Victoria, dan lain-lain.


Epson tentunya sudah tidak asing di dunia digitalisasi. Perusahaan besar yang dikenal dengan produknya berupa printer dan alat teknologi lainnya sebagai alat kerja kantor. EdPuzzle yang menyediakan aplikasi menarik dan sangat bermanfaat untuk proses pembelajaran secara daring.

Aplikasi yang diciptakan dapat mendeteksi perilaku sisiwa ketika mengikuti proses pembelajaran. Dengan demikian guru dapat menegur atau menasihati ketika aplikasi melaporkan adanya siswa yang tidak fokus atau melakukan kegiatan lain di luar proses pembelajaran.

Perusahaan ini menyediakan 20 video gratis untuk digunakan dalam proses pembelajaran.
Harapan lain dengan menghadiri Edutech Asia yaitu semakin banyak orang atau komunitas tingkat internasional mengenal dan mengakui keberadaan IGI sebagai salah satu organisasi profesi yang terus bergerak meningkatkan kompetensi guru Indonesia.

Motto Sharing and Growing Together akan teus menggema dan menjiwai seluruh anggota IGI dalam melaksanakan kegiatan organisasi. Resilien, akan terus berkumandang menjadi jargon IGI sehingga terus tumbuh, berkembang, dan maju dalam peningkatan kompetensi guru dan kualitas pendidikan di Indonesia.

#igigointernasional
#igiuntukindonesia
#bidangliterasippigi

Comments

comments