IGI WILAYAH PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERGERAK SOSIALISASIKAN IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA (IKM) SE- KALIMANTAN SELATAN

0
268

Banjarmasin, IGI.OR.ID- Menindaklanjuti Surat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan nomor 05/4139-PTKDIKSUS/2022 perihal Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) kerjasama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Kalimantan Selatan. Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Kalimantan Selatan mengadakan kegiatan Sosialisasi IKM se-Kalimantan Selatan di Aula Hotel Roditha Banjarmasin, Senin (14/11/2022).

Sosialisasi IKM kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan dengan Pengurus Wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kalimantan Selatan se-Kalimantan Selatan dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan. Muhammadun dalam sambutannya menyampaikan keberpihakannya kepada guru dengan menganggarkan 1,5 triliyun bagi kesejahteraan guru. Hal ini diharapkan agar guru dapat mengajar gembira dan belajar gembira dalam kerangka menyukseskan program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM).

Ketua Wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kalimantan Selatan Syafruddin Noor menyambut baik Sosialisasi IKM kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan dengan Pengurus Wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kalimantan Selatan se-Kalimantan Selatan dan berharap Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kalimantan Selatan dapat terus bekerjasama dan Pengurus Wilayah serta Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) mendukung penuh program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan khususnya dalam sosialisasikan IKM sebagai kurikulum pendidikan yang dapat memulihkan pendidikan di Indonesia saat ini.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut anggota DPRD kota Banjarbaru Nelly Hendriawati dalam sambutannya juga mengharapkan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan dapat bekerjasama dan menjalin komunikasi dengan DPRD Kabupaten/Kota di daerah masing-masing.

Berdasarkan laporan ketua pelaksana Hj. Noor Baytie kegiatan sosialisasi IKM diikuti oleh 104 peserta Kepala Sekolah dan Guru dari seluruh Kabupaten/kota se-Kalimanatan Selatan dari jenjang Diksus, SD, SLTP, SMA, dan SMK se-Kalimantan Selatan. Sosialisasi IKM kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan dengan Pengurus Wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kalimantan Selatan se-Kalimantan Selatan bertujuan untuk membekali guru tentang IKM secara mendalam.

Sebelum Kegiatan Sosialisasi IKM juga dilaksanakan pelantikan 4 Kepengurusan Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) yaitu Kepengurusan Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kepengurusan Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Balangan, Kepengurusan Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Banjarbaru, Kepengurusan Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tanah Bumbu.

Materi sosialisasi IKM di sampaikan oleh 3 pemateri utama yaitu Syafruddin Noor, Hj. Noor Baytie, Sri Mulyaningsih. Kegiatan di mulai pada pukul 08.00 Wita hingga di tutup pada pukul 16.15 Wita oleh Benny Muhammad Aswari Kepala Seksi Diksus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan Sosialisasi IKM yang dipandu MC sekaligus moderator Desy Hairina, guru SMK Negeri 4 Banjarmasin ini diikuti peserta dengan antusias hingga akhir kegiatan. (by: Mu2$)

Comments

comments