IGI SIDRAP DAPAT BANTUAN Rp. 30.717.120 UNTUK DIKLAT GURU

1
2228

Nur Kanaah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidenreng Rappang pagi ini harus menempuh perjalanan kurang lebih 220 kilometer agar bisa tetap menghadiri pembukaan Workshop Nasional SAGUSANOV, Satu Guru Satu Inovasi, pembuatan media pembelajaran berbasis android di Aula SKPD Kabupaten Sidrap karena jam 6 pagi beliau harus berangkat dulu ke Pituriase untuk SMK baru disana.

Nur Kanaah dalam sambutanya menyatakan bahwa kehadiran IGI di Sidrap telah membuat perubahan besar, guru-guru semakin semangat berliterasi apalagi kini IGI datang lagi membangun kreatifitas mengajar guru sehingga lebih kreatif dengan mengembangkan pembelajar berbasis IT.


Sagusanov adalah salah satu tema pelatihan IGI dimana guru-guru dilatih membuat aplikasi pembelajaran berbasis android sehingga guru-guru dalam meng-upload materi pembelajarannya di play store dan siswa bisa mendownload materi itu untuk digunakan dalam pembelajaran.
Saya ingin guru-guru di Indonesia berdiri di depan kelas dengan bangga dan berkata ke siswanya dalam pertemuan pertama di setiap semester “anak-anakku, materi pembelajaran bapak ada di playstore, silahkah tulis namanya bapak disana tambah dengan sagusanov maka materi bapak akan muncul, silahkan download dan pelajari dengan baik, nanti sekalian kita ujian disana” dengan begitu,kedepan IGI akan membuat sekolah tak butuh kertas lagi.
Master Sagusanov, Abdul Kholiq, guru SMKN 1 Bangil, Jawa Timur datang langsung melatih. Pelatihan diikuti 157 guru dari berbagai kecamatan di Sidrap.
Dalam kesempatan tersebut, saya menyerahkan Bantuan Dana Pelatihan dari PT. Samsung Elektronik Indonesia sebesar Rp. 30.717.120 kepada IGI Sidrap untuk digunakan pelatihan, berapapun pelatihan yang akan dibuat IGI Sidrap, silahkan dijalankan. IGI Pusat siap mendanai pelatih yang akan datang ke Sidrap untuk melatih. Dana itu Insya Allah bisa digunakan untuk diklat lebih dari 8-10 kali. Apalagi bantuan Samsung ini masih berpotensi bertambah karena pengguna tablet A8 bertambah lumayan banyak dilokasi.
Dua hari sebelumnya, IGI Pangkep dan satu hari sebelumnya, IGI Pare Pare menggelar Workshop Sagusanov lalu pagi kami membuat sosialisasi di Pinrang bersama kawan-kawan Pengurus IGI Sidrap.
Bumi Nene’ Mallomo hari ini memulai momentum baru menghadirkan pembelajaran kreatif berbasis teknologi informasi.
Sidrap, 8 September 2016

Muhammad Ramli Rahim

Ketua Umum Pengurus Pusat

Ikatan Guru Indonesia

Comments

comments

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here