IGI Serahkan 100 orang Penerima ‘Program Beasiswa IGI-NPU’

0
886

Sukabumi, IGI.OR.ID- Ikatan Guru Indonesia menyerahkan 100 orang penerima Beasiswa dalam program IGI-NPU Scholarship Program tahun 2023, yang bertempat di auditorium Universitas Nusa Putra Sukabumi Jawa Barat. Selasa, 29 Agustus 2023.

Pemberian beasiswa tersebut adalah hasil kerjasama antara Ikatan Guru Indonesia (IGI) dengan Universitas Nusa Putra Sukabumi di Jawa Barat. Tujuannya untuk mendukung para guru yang berada dalam organisasi IGI agar putra dan putrinya dalam melanjutkan Pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi secara gratis.

Kerjasama antara IGI dan Universitas Nusa Putra Sukabumi dalam program ini sudah dimulai sejak tahun 2022, sehingga sampai saat ini jumlah awardee dari Ikatan Guru Indonesia sebanyak 150 orang putra putri guru yang berasal dari seluruh Indonesia sesuai program studi plihannya. Selain itu, kerjasama ini juga sebagai bentuk apresiasi Universitas Nusa Putra kepada para guru IGI yang telah Ikhlas berjuang untuk memajukan Pendidikan di Indonesia.

Rektor Universitas Nusa Putra Dr. H. Kurniawan, ST., M.Si., MM. sangat mengapresiasi peran IGI yang sudah membantu untuk menyosialisasikan program tersebut. “Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang sudah bersinergi dengan Universitas Nusa Putra dalam proses rekrutmen Program Beasiswa 1000 anak negeri yang digagas oleh Universitas sejak tahun 2015”. Saya berharap program ini memberikan impact bagi transformasi Pendidikan untuk peningkatan kualitas SDM, khususnya pada daerah – daerah 3T di luar Jawa” jelas Rektor Universitas Nusa Putra yang juga pendiri PT yang berlokasi di Sukabumi Jawa Barat.

Sementara ketua umum IGI Danang Hidayatullah saat dihubungi melalui sambungan telpon menyampaikan ucapan selamat kepada putra dan putri IGI dari seluruh Indonesia yang berhasil lulus dalam tahapan seleksi program beasiswa IGI-NPU tahun 2023. Dia berharap agar para penerima beasiswa dapat mengikuti proses perkuliahan dengan baik sampai lulus menjadi sarjana dengan hasil terbaik. “Saya percaya, para mahasiswa penerima beaisiswa ini adalah mahasiswa terbaik yang telah melalui proses seleksi Panjang yang dilakukan secara Bersama-sama antara IGI dan UNP”. Ia mengucapkan terima kasih kepada rektor Universitas Nusa Putra yang sudah memberikan kesempatan kepada putra/putri IGI untuk dapat belajar secara gratis di Nusa Putra. “Terima kasih pak rektor dan civitas akademika yang telah memberikan kepercayaan kepada IGI untuk melaksanakan program beasiswa 1000 anak negeri” imbuhnya.

Ketua panitia Program beasiswa IGI-NPU yang juga wakil Ketua Umum PP IGI, Dr. Jasmansyah, M.Pd berharap agar program ini terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang dengan kualitas dan kuantitas yang semakin baik, agar semakin banyak putra putri serta keluarga guru IGI mendapatkan manfaat dari beasiswa ini” kata Jasman yang juga dosen pada Universitas Nusa Putra. Ia menambahkan bahwa IGI berkomitmen untuk mensukseskan program yang dipercayakan oleh Universitas Nusa Putra. Lebih lanjut ia mengingatkan kepada seluruh penerima beasiswa tersebar pada 10 program studi dan berasal dari 20 Provinsi dan 52 kabupaten / Kota di seluruh Indonesia untuk belajar dengan baik dan membanggakan kampus, orang tua dan juga membanggakan IGI.

Salah satu orang tua siswa asal Aceh Utara, Nanda Indah Sari berterima kasih kepada IGI dan Universitas Nusa Putra yang telah memberikankan kepercayaan kepada putrinya untuk belajar secara gratis di Universitas Nusa Putra. “Saya mengucapkan ribuan terima kasih pada IGI, Universitas Nusa Putra dan seluruh pihak yang telah berkontribusi berjalannya program tersebut. Kampusnya keren, terakareditasi internasional, fasilitasnya lengkap serta lokasi kampusnya sangat strategis. Saya yakin para mahasiswa dapat belajar dengan nyaman dengan hasil terbaik disini”, pungkas Nanda.

Sebagaimana diketahui, IGI sejak tahun 2022 telah menjalin Kerjasama dengan Universitas Nusa Putra Sukabumi Jawa Barat dalam rangka memberikan beasiswa sampai lulus kepada putra dan putri Guru IGI dari Seluruh Indonesia. Tahun 2023 ini adalah tahun kedua program tersebut dilaksanakan, dengan jumlah awardee sebanyak 150 orang.

Universitas Nusa Putra adalah Perguruan Tinggi swasta di Sukabumi Jawa Barat dengan 10 program studi S1 dan 1 prodi S2. UNP adalah salah satu kampus yang telah akreditasi Nasional BAN PT (Peringkat Baik dan Baik Sekali) dan akreditasi internasional AQAS (Agency For Quality Assurance Through Accreditation Of Study Programs) yang bermarkas di Jerman. Saat ini, jumlah mahasiswa aktif di Universitas Nusa Putra sekitar 10.100 orang mahasiswa dari dalam dan luar negeri.

Comments

comments