IGI Sampang Gelar Workshop Pembuatan Video Pembelajaran Berbasis Android

0
720

Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, sebanyak 119 Peserta workshop di suguhi dengan materi yang cukup menyenangkan dan mengasyikan.

Dengan memanfaatkan aplikasi Kine Master, peserta dilatih untuk kreatif dan inovatif melakukan editing video pembelajaran yang asyik dan menarik bagi peserta didik.

Kegiatan dengan padat materi pelatihan ini di gawangi langsung oleh trainer kenamaan yang multi talenta dengan segudang prestasi dan penghargaan yakni Bapak Aries Eka Prasetya.

Back Up dan Dukungan dari dua lembaga penting di bidang pendidikan yaitu Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sampang, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, sangat besar mulai dari sarana prasarana dan masukan berkaitan teknik pelatihan serta support yang luar biasa.

upWaktu kegiatan dilaksanakan tanggal 15- 16 Feb 2020 ( In) dan 17 – 20 ( on ) di ikuti dengan antusias oleh peserta mulai hari pertama sampai selesai, antusiasme peserta di buktikan dengan hasil pekerjaan berupa Video Pembelajaran peserta yang di upload di YouTube dan Media Sosial.

Peserta yang cukup beragam mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/ MA serta SMK baik negeri atau swasta, di jamu dengannya baik oleh Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Sampang sebagai panitia Pelaksana Kegiatan tersebut.

P8Fadlun Duifa sebagai ketua Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Sampang, menyampaikan bahwa kegiatan positif ini mampu menjawab tantangan era digital yang syarat dengan inovasi dan kreativitas, sehingga guru- guru di Kabupaten Sampang mampu mengimbangi dengan baik.

Panitia yang dari pengurus Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Sampang, nampak begitu semangat dan kompak dalam melaksanakan kegiatan tersebut, mereka berharap kegiatan yang dilaksanakan ini mampu meningkatkan kompetensi guru dan bermanfaat untuk peningkatan serta perbaikan pendidikan di Kabupaten Sampang.

Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Sampang, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sampang, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, semoga support dan kerja sama yang terjalin dengan baik ini, mampu meningkatkan kualitas pendidikan Kabupaten Sampang.

Bravo IGI Kab Sampang

ref.foto: IGI Sampang

Comments

comments