IGI Papua bersama IGI Jayapura Salurkan Bantuan Untuk Guru Korban Bencana Banjir Sentani

0
77

Bersama dengan IGI Wilayah Papua, IGI Kabupaten Jayapura menyerahkan bantuan kepada guru-guru IGIers, korban bencana banjir bandang Sentani. Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk solidaritas IGI terhadap sesama guru di Sentani.

Bencana banjir di Sentani yang terjadi beberapa waktu lalu meninggalkan kerusakan dan kepedihan yang mendalam. Banyak kerabat yang hilang tanpa ditemukan jenazahnya, banyak rumah yang tinggal puing-puingnya saja akibat terjangan banjir. Sarana prasarana vital bagi penduduk pun rusak ditambah persediaan air minum bersih semakin menipis, membuat kondisi masyarakat semakin memprihatinkan. Masyarakat banyak yang belum bisa kembali ke rumah mereka karena tumpukan pasir yang terbawa air. Dahsyatnya banjir ini bahkan ada yang mencapai ketinggian air hingga hampir sampai plafon rumah.

Hingga saat ini masih banyak yang mengungsi di halaman rumah Wakil Bupati Kabupaten Jayapura. Pada saat mengunjungi ini para pengurus juga bertemu dan berbincang dengan pak Giri, Wakil Bupati Kabupaten Jayapura.

Para pengurus IGI kemudian memperkenalkan tentang organisasi profesi guru, IGI. Berbagai pelatihan yang sudah dilakukan serta jenis-jenis kanal pelatihan yang bisa IGI latihkan kepada guru. Serta berbagai hambatan yang sering dihadapi IGI khususnya di Kabupaten Jayapura hingga agak tersendat perkembangannya.

Menanggapi itu, pak Giri berpesan, “Bila itu baik, maka jangan takut untuk bergerak. Ayo laksanakan.” Ungkapnya. Pak Wakil Bupati juga siap mem-backup kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan IGI di Kabupaten Jayapura.

Ref./foto: Since/IGI Papua

 

Comments

comments