IGI Makasar Bagikan Paket Sembako Pada Guru-Guru Terdampak Pandemi Covid-19

0
404

Setelah menggelar Webinar tentang Teacher Aide tanggal 1 Mei 2020 dalam rangka Hardiknas 2020, kembali IGI Makassar mengadakan kegiatan.

Kali ini iGI Makasar menggelar kegiatan sosial dengan tagline “IGI Makassar Berbagi”. Selama dua hari yakni tanggal 11 sd 12 Mei 2020.

Kegiatan Sosial bertema “Dengan Berbagi Kita Ciptakan Kepedulian Sesama” ini merupakan wujud kepedulian pengurus dan anggota IGI kepada masyarakat terdampak wabah pandemi covid-19. Selain dari pengurus dan anggota IGI, panitia juga mengumpulkan bantuan dari  donatur lain baik dari Makassar, Maros, Gowa dan Pangkep.

Sumiati, Ketua IGI Makassar pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada para donatur. “Para donator tidak berpikir panjang, langsung tranfer ke nomor rekening panitia. Bahkan ada yang dengan suka rela mengirim  sejumlah dana yang luar biasa. Sehingga panitia bisa mengumpulkan 115 paket sembako yang dibagikan kepada yang membutuhkan.” Ungkapnya.

“Jumlah tersebut tidaklah sebanding dengan kebutuhan di luar sana. Meski begitu semoga ada manfaatnya.” tambahnya.

Paket sembako yang sudah dikemas diantar langsung oleh Panitia ke sekolah-sekolah yang menjadi sasaran bantuan. “Sengaja kita melakukan pengantaran langsung agar tidak terjadi kerumuman massa”. kata Sumiati.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras panitia pelaksana, dari tahap pengumpulan donasi, pengepakan paket dan pendistribusian paket. Hanya Allah yang membalas budi baik para donatur dan panitia. Semoga Alloh melipatgandakan amalan kita, apalagi di bulan yang suci ini.” Kata Sumiati.

“Kegiatan ini berawal dari keinginan untuk berbagi seseorang yang kemudian menjadi gayung bersambut bagi teman-teman lain. Barangkali tidak seberapa yang kami lakukan tapi semoga hal yang kecil dan tidak banyak ini bisa menjadi hal yang bisa bermakna bagi yang menerimanya. Beberapa sekolah di Makassar menjadi menjadi sasaran pembagian baik SD, SMP, SMA, dan ada juga SMK. Kerja kecil kami belum apa-apa dan baru bisa menyentuh sebabian kecil dan sangat kecil saja dari sekian banyak saudara yang membutuhkan uluran kita. Alhamdulillah akhir pekan ini insya Alloh akan dilanjutkan dengan donatur lain. Semangat dan selamat berbagi.”

Sumiati menilai kegiatan ini disambut dengan baik oleh masing- masing sekolah penerima. Hal tersebut ditunjukkan dengan sekolah yang sudah menyiapkan si penerima.  Kepala sekolah pun ikut menyambut dan menerima panitia dengan hangat.

#tetapdirumah
#jagajarak
#berkahramadhan

Comments

comments