IGI Kota Parepare Berbagi di Jumat Berkah

0
313

PAREPARE, Anggota dan Pengutus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Parepare, berbagi dengan warga kurang mampu di hari pertama Ramadan, Jumat, 24 April.

Ketua IGI Kota Parepare, Syaiful Mahsan, mengatakan, Program Jumat Berkah diharapkan bisa meringankan beban warga kurang mampu di tengah pandemi Virus Korona.

Selain membagikan sembako warga kurang mampu, pengurus dan anggota IGI Kota Parepare juga membagikan masker gratis kepada masyarakat Kota Parepare. Melindungi diri dari paparan virus Korona.

Pembagian sembako yang dikemas Jumat Berkah, kata Kepala Sekolah Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Parepare itu dilakukan dengan mengunjungi rumah penerima.

“Kami berharap, bantuan sembako ini bisa mengurangi sedikit beban warga menunaikan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Syaiful mengaku, bantuan sembako dan masker, berasal dari donasi pengurus dan anggota IGI Parepare. Kemudian, disalurkan kepada warga kurang mampu.

“Setiap Bulan Ramadan, kita gelar bakti sosial dan berbagi sesama. Tapi, tahun ini, ada wabah Civid-19, sehingga kita mengikuti protokol kesehatan, social distancing dan physical distancing,” katanya.

Syaiful mengimbau, para guru tetap menjalankan tugas pengabdian dengan belajar, mengajar dan beribadah dari rumah.

“Bergosip”
Sebelumnya, IGI berbagi pengetahuan lewat pelatihan online yang dikemas Go Online Sharing (Gosip) agar guru tetap berkomunikasi dengan anak didiknya.

Gosip bisa diikuti semua guru di Kota Parepare dan Indonesia secara gratis dan dapat mengambil materi dan rekaman tutorial yang dipresentasikan pemateri. (Hairil)

Comments

comments