IGI Kota Banjarmasin Gelar Silaturrahmi Virtual Dan Pelatihan Pembuatan Video Dengan Powton

0
491

Tiga hari pasca Hari Raya Iedul Fitri 1440 H, IGI Kota Banjarmasin menggelar silaturrahmi virtual dan pelatihan pembuatan Video Pembelajaran “Powton” bagi guru-guru IGI se-Kalimantan Selatan (Rabu, 27/05/2020).

Ikut berhadir dalam silaturrahmi virtual ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Yusuf Effendi.

Mengawali sambutannya, Yusuf Effendi mengucapkan selamat Hari Raya kepada guru-guru peserta silaturrahmi virtual. Yusuf juga mengapresiasi atas kegiatan yang diadakan oleh IGI ini. “Dalam konsidi pandemi ini kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, menjaga jarak. Jadi, silaturrahmi virtual ini menjadi solusi agar kita bisa tetap bersilaturrahmi di masa lebaran ini,” ungkap Yusuf.

Terkait dengan persekolahan, pak Kadis menyampaikan bahwa Dinas pendidikan akan menyelenggarakan pendidikan menyesuaikan dengan 3 skenario yang sudah ditetapkan Kemdikbud. “Jadi kita lihat nanti perkembangannya, apakah untuk semester depan bisa kita lakukan pembelajaran tatap muka atau melalui daring”, kata Yusuf.

Ketua IGI Kota Banjarmasin, Syafrudin Noor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran pak Kadis dalam silaturrahmi virtual ini. Dia juga mengungkapkan bahwa IGI sebagai organisasi profesi guru akan terus berkegiatan terutama dalam upaya peningkatan kompetensi guru. “Di masa pembelajaran daring saat ini, IGI berupaya membuat berbagai pelatihan pada guru bagaimana menyelenggarakan pembelajaran daring. Contohnya pada hari ini, kita buat pelatihan membuat video pembelajaran untuk pembelajaran daring,” ungkap Syafruddin.

Rangkaian Silaturrahmi Virtual ini dimulai dengan pembacaan ayat suci al Quran oleh Ustadz Rahimi. Dilanjutkan ceeamah agama oleh Ustad Arbain Yuseran.

Selesai acara seremonial yang dipandu oleh Desy Hairina, kegiatan dilanjut dengan pelatihan pembuatan video pembelajaran menggunakan Powton. Pelatihan ini disampaikan oleh Sri Mulyaningsih, dipandu oleh moderator Hj. Noor Baity.

Pada kegiatan yang disupport oleh IGI Prov. Kalsel ini juga dibagikan 10 door prize kouta internet untuk peserta terpilih dari Ketua IGI Kota Banjarmasin. Peserta juga berikan diskon 5% untuk biaya penerbitan buku oleh CV. Cipta Griya Pustaka sampai tanggal 10 Juni 2020.

Ref./Hlm

Comments

comments