IGI KABUPATEN PANDEGLANG, KEDEPANKAN SILATURAHIM UNTUK DAPAT BERBAGI AGAR MAJU BERSAMA

0
567

Ari Ekoprianto

Momen yang telah dinanti sejak pendirian IGI Kabupaten Pandeglang 3 bulan yang lalu akhirnya menjadi kenyataan sore ini.   Pengurus IGI Kabupaten Pandeglang diterima beraudiensi oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, SE.,MM., di pendopo kabupaten Pandeglang yang luas dan bersuasana tempo dulu.  Pada kesempatan itu Bupati Pandeglang didampingi oleh Asisten Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, Staf ahli Bupati dan beberapa pejabat lainnya. Sedangkan ketua IGI Kabupaten Pandeglang, ibu Neli Fori Karliana, M.Pd.,  selain disertai oleh jajarannya didampingi juga oleh Ketua  IGI Wilayah Banten bapak Tb. Saiful Bahri, S.Pd.

Suasana kekeluargaan langsung terasa pada pertemuan tersebut, ibu Hj. Irna Narulita dengan ramah dan tidak protokoler menyambut satu persatu tamu-tamunya.   Mengawali pertemuan, Bupati Pandeglang menyampaikan secara garis besar situasi terkini pembangunan pendidikan di kabupaten Pandeglang, antara lain menyangkut tenaga pendidik dan kependidikan, sarana prasarana dan pembiayaan pendidikan.  Ketua IGI Pandeglang dan Ketua IGI Banten pada kesempatan itu menyampaikan Visi dan Misi Ikatan Guru Indonesia yaitu komitmen untuk meningkatkan profesionalitas guru melalui peningkatan kompetensi guru, dengan dibumbui sedikit curhatan tentang masih adanya kecurigaan dari organisasi lain terhadap eksistensi IGI.

Memahami maksud dan tujuan organisasi IGI, Bupati menyatakan dukungan sebesar-besarnya dan memberikan arahan kepada IGI untuk membuat program kerja yang baik, dan meminta agar menghilangkan sifat egosentris, mengedepankan silaturahim untuk dapat berbagi agar maju bersama. Pesan ini rupanya sesuai dengan motto IGI yaitu Sharing and Growing Together .

Pertemuan dengan Bupati Pandeglang hari itu walaupun singkat tapi sangat berkesan dan memotivasi pengurus IGI Kabupaten Pandeglang khususnya untuk terus berkarya dan percaya bahwa niat tulus membangun pendidikan akan memperoleh dukungan dari pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya.  

 

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here