IGI HSU Buka Mata Guru Melek IT

0
783

Amuntai, 20/11/2016. Komitmen IGI HSU dalam usaha meningkatkan kemampuan guru agar menguasai teknologi tidak sekedar wacana dan pidato semata, hal tersebut telah dibuktikan dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan pembelajaran berbasis IT pada Minggu (20/11/2016) di Aula Bappeda Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Pelatihan tersebut tidak lepas dari peran PP IGI yang telah mengerahkan trainer-trainer hebat mereka ke pelosok Indonesia, tidak terkecuali IGI HSU di Kota Amuntai. Tidak tanggung-tanggung, terdapat 3 trainer Nasional IGI yang terjun ke Amuntai dengan misi membuka mata guru-guru HSU untuk melihat IT dan mengetahui kemudahan-kemudahan yang disediakan perangkat yang bahkan telah mereka miliki sebelumnya dalam waktu yang cukup lama.

Mampuono Rasyidin, Dahli Ahmad dan Ahmad Kusairi adalah 3 trainer yang telah disiapkan PP IGI untuk menuntaskan misi “Guru Melek IT” di Amuntai Kota Bertaqwa. Ketiganya bersama 139 trainer dari seluruh Indonesia telah di training selama 4 hari di TOT Literasi Produktif Surabaya awal Oktober kemaren.

photo_2016-11-22_11-53-10
Kang Dahli sedang memberi materi

Mungkin masih banyak peserta pelatihan pembelajaran berbasis IT yang dilaksanakan IGI HSU merasa asing dengan nama Mampuono dan Dahli, tapi mereka seakan tidak ragu dengan kehebatan mereka dalam hal teknologi. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya peserta pelatihan yang melebihi dari target awal peserta. Sebanyak 310 peserta yang berasal dari guru-guru HSU dari segala jenjang pendidikan mengikuti pelatihan dengan antusias dan semangat.

“Dibeberapa daerah, Saya pernah memberikan materi siang sampai sore, siswa peserta yang hadir cuma 50% dari peserta awal. Tapi itu tidak berlaku di IGI HSU, semua peserta masih bertahan sampai pukul 17.00” kata Kang Dahli setelah memberikan materi Animasi Drawing.

Mampuono sedang action

Mampuono Rasyidin yang dipercaya untuk memberikan materi “Menemu Baling” terlihat berjuang hebat dalam menyelesaikan misinya. Betapa tidak, masih banyak peserta yang notabenenya berasal dari guru yang belum terbiasa dengan IT tapi ingin sekali belajar IT. Hal tersebut membuktikan bahwa guru-guru tersebut ingin berusaha memanfaatkan perangkat mereka untuk media pembelajaran.

Satu hari kegiatan memang waktu yang sangat singkat dalam usaha mencerdaskan guru-guru HSU terutama dalam hal IT. Tapi Ahmad Kusairi, salah satu trainer Nasional IGI yang telah mengikuti TOT memberikan waktu tambahan bagi guru yang ingin belajar lanjutan dalam mengembangkan materi yang telah diberikan.

Misi IGI HSU buka mata guru melek IT yang diawali dengan metode “Menemu Baling dan Animasi Drawing” merupakan tonggak sejarah di Amuntai. Dan hal tersebut akan berlanjut di kegiatan mendatang.

#HGN #IGI

Rep./Foto: A.Kusairi

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here