IGI Gelar Malam Penganugerahan Guru dan Puisi Kota Lhokseumawe

0
353

Lhokseumawe – Asraf SPd, guru SMKN 3 Lhokseumawe meraih juara I Lomba Best Practice Guru tingkat Kota Lhokseumawe. Lomba tersebut dilaksanakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe pada 21 November 2019 lalu. Penyerahan hadiah dan penghargaan dilaksanakan dalam kegiatan Malam Puisi Kota Lhokseumawe pada Minggu (23/2) di Platinum Coffee, Lhokseumawe.

Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan SPd MPd menjelaskan bahwa kegiatan Lomba Best Practice Guru dilaksanakan sebagai apresiasi pihaknya terhadap pengalaman-pengalaman terbaik selama menjadi guru.

“Pengalaman terbaik tersebut kita harapkan dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi guru lain. Tujuannya agar dapat diimbaskan pada sekolah lain sehingga kualitas pembelajaran meningkat,” ujar Darmawan.

Dikatakan Darmawan bahwa kegiatan Lomba Best Practice Guru terlaksana atas dukungan penuh anggota Komisi Pendidikan DPRK Lhokseumawe, Azhari ST SPd TGr. Ide tersebut, lanjut Darmawan, merupakan ide Azhari yang meminta IGI Kota Lhokseumawe untuk melaksanakannya.

“IGI Kota Lhokseumawe mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada anggota DPRK Lhokseumawe, Azhari, atas kepercayaan kepada IGI untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Semoga anggota DPRK yang lainnya juga tergerak dan terinspirasi demi peningkatan SDM masyarakat Kota Lhokseumawe,” tutur Darmawan.

Lebih lanjut Darmawan menambahkan bahwa terdapat beberapa donator yang turut berkonstribusi sehingga lomba tersebut dapat terlaksana. Diantaranya, kata Darmawan, Masmedia, Café Literasi, dan Observatorium Vokasi Abeuk Brande. IGI Kota Lhokseumawe, tutup Darmawan, mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka.

Juara I Lomba Best Practice Guru, Asraf SPd mengaku sangat senang atas prestasi yang diraihnya. Ia persembahakan pernghargaan tersebut untuk seluruh warga SMKN 3 Lhokseumawe.

Adapun para juara Lomba Best Practice Guru adalah Juara I diraih oleh Asraf SPd (guru SMKN 3 Lhokseumawe) dengan jumlah nilai 233, juara II diperoleh Sarlivanti MPd (guru SMAS Sukma Bangsa Lhokseumawe dengan jumlah nilai 226, dan juara III jatuh pada Dra Linafajri (guru SMAN 1 Lhokseumawe) dengan jumlah nilai 209.

Hadiah dan penghargaan diserahkan oleh anggota DPRK Lhokseumawe, Azhari. Selain para juara, IGI Kota Lhokseumawe juga memberikan penghargaan kepada para finalis lomba dan dewan juri. Adapun dewan juri lomba adalah Dr Zulfikar Ali Buto, MA (Wakil Rektor I IAIN Lhokseumawe), Syamsiah Ismail, MPd (Penulis dan Pengawas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe), dan Didi Pianda ST MSM (guru Berprestasi tahun 2018).

Kegiatan penghargaan dan malam puisi dihadiri oleh Wakil Rektor I IAIN Lhokseumawe, anggota DPRK Lhokseumawe, dan perwakilan Cabdin Kota Lhokseumawe. (*)

Comments

comments