IGI BERBAGI LINTAS KABUPATEN

0
1272

Jambi, IGI.OR.ID- Bertempat di aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bungo Ikatan Guru Indonesia (IGI) wilayah Jambi,pada tanggal 22-23 Maret 2021 melaksanakan kegiatan workshop  peningkatan kompetensi guru Paud yang dibuka oleh Bunda Paud Kabupaten Bungo Ibu Dr.Hj.Verawati Mashuri,M.Pd.

Pada kesempatan ini hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bungo Ir.Suryawani M.E, Kabid Perpustakaan Daerah Kabupaten Bungo, Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,, Kabid Perencanaan Bappeda, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bungo.

Workshop Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Peningkatan Kompetensi guru PAUD dimasa Pandemi Pembuatan Video Pembelajaran dengan Aplikasi Kinemaster ini terselenggara berkat Kerjasama Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bungo,IGI wilayah Jambi dan Komunitas Penggiat Literasi Tanjung Jabung Barat.

Sejalan dengan program Ikatan Guru Indonesia dalam peningkatan kompetensi guru Paud dibidang Literasi Digital, Ibu Siti Aisyah ,M.Pd sebagai pengurus IGI Jambi yang diamanahi sebagai Ketua IGPAUD Jambi melaksanakan Program IGI Jambi Berbagi dilintas kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi. Dalam menjalankan program IGI Jambi berbagi ini, IGI Jambi menggandeng Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bungo, Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Kabupaten Sarolangun, dan Kota Sungai Penuh dan berkolaborasi juga dengan Komunitas Penggiat Literasi Tanjung Jabung Barat.

Roadshow IGI Jambi ini dilaksanakan mulai tanggal  18 sampai 23 Maret 2021 dengan mengunjungi kabupaten dan kota yang ada di wilayah Provinsi Jambi bersinergi dan berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dan didukung ketua Komunitas Penggiat Literasi Tanjung Jabung Barat Bapak Muhammad Endra sebagai narasumber kegiatan workshop peningkatan kompetensi guru Paud.

Pada sambutannya Ibu Siti Aisyah,M.Pd sebagai pengurus IGI Jambi mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan Ibu Bupati Dr.Hj.Verawati Mashuri,M.Pd serta memperkenalkan IGI kepada pemerintah Kabupaten Bungo sebagai salah satu organisasi profesi guru yang berbadan hukum  berdiri resmi pada tanggal 26 November 2009. Hal ini disampaikan kepada Ibu Bupati Dr.Hj.Verawati Mashuri,,M.Pd sebagai Bunda Paud  sekaligus Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bungo.

Harapan kedepan dari sinergi dan kolaborasi ini dapat meningkatkan kompetensi guru Paud dan berjalannya trasnformasi perpustakaan berbasis inklusi social yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan guru Paud di Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Bungo.

Siti Aisyah,M.Pd

Pengurus IGI Jambi

Comments

comments