IGI BATOLA BERGANDENGTANGAN HADIRI PERESMIAN GEDUNG FASILITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN BARITO KUALA

0
98

Barito Kuala, IGI.OR.ID- Bupati Kabupaten Barito Kuala Hj. Normiliyani, AS didampingi Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diwakili Deputi 2 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Bapak Kurniadi, M. Hum., meresmikan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Barito Kuala. Kamis (03/11/2022).

Fasilitas ini ada untuk mendorong peningkatan indeks literasi masyarakat untuk mewujudkan sumber daya manusia yang inovatif dan berkualitas menuju Barito Kuala Setara dengan mengusung tema transformasi perpustakaan untuk mewujudkan ekosistem digital nasional.

Menurut Kepala Perpustakaan Daerah Kabupaten Barito Kuala Ibu Siti Aminah ketika mengawali sambutannya menyebutkan ”dengan adanya gedung baru ini bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat di Kabupaten Barito Kuala”.

5 tingkatan literasi yang digaungkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia disampaikan Deputi 2 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Bapak Kurniadi, M. Hum., yaitu menulis, berhitung dan sains, akses bahan bacaan, memahami makna tersirat dari yang tersurat, memiliki mental yang kuat, karakter yang patuh, inovasi serta kreativitas, dan terakhir memiliki kecakapan, pengetahuan dan keterampilan yang dapat diimplementasikan dalam menciptakan barang dan jasa.

Ucapan terimakasih Bupati Kabupaten Barito Kuala Hj. Normiliyani, AS kepada Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan seluruh warga Kabupaten Barito Kuala yang mendukung berdirinya Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Barito Kuala yang menjadi kado terindah diakhir kepemimpinan beliau selama memimpin Kabupaten Barito Kuala selama ini. Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Barito Kuala yang diresmikan tersebut merupakan hasil kerja Pemerintah Daerah yang didapatkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat tahun 2022.

Setelah diresmikan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Barito Kuala akan menggandeng semua pihak termasuk Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Kabupaten Barito Kuala dengan cara menandatangani MoU untuk bersama-sama bersinergi untuk mendorong peningkatan indeks literasi masyarakat untuk mewujudkan sumber daya manusia yang inovatif dan berkualitas menuju Barito Kuala Setara.

Peresmian ini di hadiri pengurus IGI yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kepengurusan Daerah Kabupaten Barito Kuala Musmulyadi, S.Pd., M.Pd., Ketua Literasi dan Publikasi Ibu Sari Rahayu, S.Pd., dan Ketua Zona II Ibu Sumiati, S.Pd.I., Ketua Zona III Ibu Muslimah, S.Pd.I.

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Kabupaten Barito Kuala dengan grand design program IGI yang bekerjasama dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Barito Kuala serta membangun konsolidasi dengan semua pihak terkait. Sesuai dengan motto IGI Sharing and Growing Together yang berarti  “Berbagi dan Bertumbuh Bersama”.

Peresmian Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Barito Kuala dilakukan dengan pemotongan pita bersama Bupati Kabupaten Barito Kuala Hj. Normiliyani, AS dan Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang di wakili Deputi 2 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Bapak Kurniadi, M.Hum., dan diakhiri dengan peninjauan ruang Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Barito Kuala. (By: Mu2$)

Comments

comments