Helmi Terpilih Sebagai Ketua IGI Aceh Tamiang

0
308

Kualasimpang, IGI.OR.ID- Helmi SPd, Kepala SMPN 1 Manyak Payed terpilih sebagai Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Tamiang periode 2021 – 2026. Helmi terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) IGI Aceh Tamiang pada Selasa (31/8) di Kualasimpang.


Ketua Panitia Musda IGI Aceh Tamiang, Ilyas SPd melaporkan bahwa terdapat 3 (tiga) kandidat yang mencalonkan diri sebagai Ketua IGI Aceh Tamiang. Ketiga kandidat tersebut adalah Aprida Erayani SPd, guru SDN di Seruway, Helmi SPd, Kepala SMPN 1 Manyak Payed, dan Dedi Kurniawan SPd MPd, Kepala SMAN 1 Bandar Pusaka.
“Sesuai mekanisme Musda sebagaimana tercantum dalam AD/ART IGI, ketiga kandidat melakukan musyawarh mufakat untuk memutuskan siapa ketua IGI Aceh Tamiang. Hasil musyawarah menyepakati bahwa Helmi sebagai Ketua IGI, Dedi Kurniawan sebagai Sekretaris, dan Aprida Erayani sebagai Bendahara,” ujar Ilyas.
Dikatakan Ilyas bahwa Musda tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu dan profesionalisme guru, perlindungan profesi, pengabdian kepada masyarakat, dan memajukan pendidikan nasional serta mencerdaskan kehidupan bangsa.
Ketua IGI Aceh Tamiang demisioner, Hadi Firmansyah SPd, menegaskan bahwa untuk menjadi Ketua IGI, kandidat harus memiliki syarat sebagai anggota biasa (guru yang terdaftar di Dapodik), sehat jasmani dan rohani, dan sudah menjadi anggota IGI minimal 3 tahun.

“Ketua IGI tidak boleh merangkap jabatan sebagai pengurus organisasi profesi guru lain yang sejenis, tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik, dan tidak menjadi anggota organisasi terlarang,” terang Hadi.
Ketua IGI Aceh Tamiang terpilih, Helmi, mengucapkan rasa syukur atas amanah yang dipercayakan kepadanya untuk menjalankan dan membesarkan IGI selama 5 (lima) tahun ke depan. Helmi tidak lupa mengajak seluruh keluarga besar IGI untuk sama sama membantunya dalam membangun dan membesarkan IGI.

“Mari kita bangun dan besarkan organisasi ini agar lebih baik dengan kita ciptakan kepengurusan yang adaptif, inovatif, dan progresif,” ucap Helmi mengawali sambutannya.
Helmi menambahkan bahwa dirinya tidak dapat bekerja sendiri. Oleh karena itu Helmi meminta dukungan dari semua pengurus dan anggota IGI dalam menjalankan roda organisasi.
“Sekali lagi saya ingin mengucapkan ribuan terima kasih kepada peserta Musda yang telah mempercayakan amanah ini kepada saya. Insya Allah saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin dan tentunya butuh dukungan dari semua anggota IGI,” pungkas Helmi.

Turut hadir dalam Musda IGI Aceh Tamiang yaitu Sekretaris Daerah, Drs Asra, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Aceh Tamiang, Bakhtiar SPd MPd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, Drs Abdul Muthalib, Ketua PGRI Aceh Tamiang, Ketua MKKS SMP, Ketua MKKS SMA, Ketua MKKS SMK, Ketua KKS/KKG, dan Koordinator Pengawas SMA Kabupaten Aceh Tamiang. (*)

Comments

comments