Guru Maju Bersama IGI Kutai Timur

0
627

By Anik Hariati D. *)

Alunan instrumental menemani para guru yang ingin maju dalam segala bidang salah satunya adalah pemanfaatan IT untuk media pembelajaran di sekolah. IGI Kutai Timur menggelar TOC Training of Coach untuk meningkatkan kualitas keprofesionalan guru selama tiga hari mulai tanggal 26-28 Desember 2016 yang bertempat di SMP YPPSB Swarga Bara Sangatta. Acara yang diikuti oleh kurang lebih 30 guru berasal dari berbagai jenjang mulai dari SD,SMP, dan SMA yang ada di Kutai Timur ini sangat menarik.

Di hari kedua ini Selasa, 27 Desember 2016 pak Sismanto trainer yang gaya bahasanya santai namun sangat bermanfaat karena disertai dengan workshop atau praktek langsung. Semua guru sibuk berbenah diri, belajar memanfaatkan IT sebagai sarana dalam pembelajaran. Begitu pula Pak Imam Wahyudi dengan semangat memberikan materi tentang video scribe yang sangat berguna buat guru sebagai bekal menjadi guru profesional.

” Guru harus selangkah lebih maju dari siswa” . Kata pak Arifandi sebagai salah satu peserta TOC hari ini yang berasal dari MTS Nurul Hikmah Sangat. Siswa sekarang lebih pandai dalam hal pemanfaatan sosial media dibandingkan guru. Namun guru dalam IGI Kutai Timur tak gentar dan tak ingin kalah dalam hal IT daripada siswanya. Berbagai upaya dilakukan agar pembelajaran lebih menarik sehingga memotivasi guru untuk lebih maju walaupun usia tak muda lagi.

IGI Kutai Timur memprakarsai berbagai kegiatan untuk memajukan guru sehingga guru lebih maju dalam hal IT.

*) Peserta TOC IGI Kabupaten Kutai Timur

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here