Guru Kreatif dengan Literasi Poduktif berbasis ICT

0
722

by Anik Yusanti, M.Pd. *)

Kegiatan Training of Coach hari kedua dihadiri oleh 27 peserta dari 30 peserta yang terdaftar. Training of Coach perdana kali ini dihadiri oleh sejumlah guru dari tingkat TK, SD, SMP, SMA yang berasal dari berbagai kecamatan di Kutai Timur diantaranya ada dari Bengalon, Muara Wahau, Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Batu Ampar dan Teluk Pandan.

Materi pada hari kedua mengambil topik tentang pembuatan video scribe, menyusun pra usulan ptk, dan pembuatan reportase tentang kegiatan yang kita laksanakan hari ini. Dalam hal ini peserta workshop diminta untuk membuat tampilan video scribe berdasarkan mind mapping yang telah dipersiapkan. Peserta workshop membuat proposal penelitian tindakan kelas berdasarkan permasalahan yang mereka dapati di tempat mengajar.

Salah satu peserta workshop hari ini berpendapat “workshop ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas guru hanya saja perlu dibutuhkan koneksi internet untuk beberapa aplikasi yang dibutuhkan sehingga sekolah perlu menyediakan jaringan internet yang lebih stabil”. Dalam hal ini peserta membutuhkan kerjasama pihak pemerintah dan sekolah untuk memfasilitasi hal tersebut. Ay (271216)

*) Peserta TOC IGI Kabupaten Kutai Timur

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here