Donri-Donri Jadi Sasaran Blusukan Takjil Ketiga IGI Kabupaten Soppeng

0
100

IGI Kab.Soppeng kembali lagi blusukan berbagi di titik ke-3 tepatnya di PekkaE Tajuncu Kec.Donri-Donri setelah dilaksanakan di Bundaran 72 Pusat Kota Soppeng dan di cabbeng Kec.Lilirilau. Para Malaikat Allah SWT di Bulan Suci Ramadhan telah menjadi saksi kegiatan Bakti Sosial Religi IGI Kab.Soppeng yang dilaksanakan di simpang tiga/PekkaE Kecamatan Donri-Donri berupa Berbagi Takjil kepada yang menjalankan ibadah puasa hari ini yang diprakarsai oleh para Tokoh-tokoh Pengurus dan Anggota IGI Kabupaten Soppeng.

Dari kotak takjil yang disediakan IGI Alhamdulillah dalam hitungan menit langsung habis laris manis dan disambut baik para pengendara yang berlalu lalang di jalan poros Leworeng – Soppeng – Sidrap. Dikegiatan ini, Ketua IGI Kab.Soppeng dan seluruh Pengurus lainnya juga ikut berpartisipasi turun langsung dalam pembagian kotak takjil.

Dalam kegiatan Bakti Sosial ini terselenggara atas partisipasi dan panggilan hati yang penuh ikhlas dari para anggota IGI dengan sumbangsi dana dari setiap anggota tanpa ditentukan berapa nominalnya. Sistem penggalangan dana ini dilakukan dua cara yaitu Donasi list nominal (WA) dan transfer ke rekening IGI (118-01-008483-53-6 An. IGI Soppeng) yang dikoordinir oleh Bendahara IGI Eka Gustiani, S.Pd dan didampingi soulmet sejatinya Najiha, S.Pd selaku koordinator pengadaan Logistik Takjil. Alhamdulillah akhirnya terkumpul menjadi beberapa Rupiah dan isi kotak terhandle.

Sementara itu Ketua IGI Kab.Soppeng Dr.Drs.Nur Alim, M.Pd memaparkan bahwa harapan kegiatan Baksos ini, IGI Kab.Soppeng bisa memberi dan menyajikan nilai-nilai pembelajaran terhadap kader kader IGI untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan beraosialisasi sebagai sarana aktualisasi diri untuk membantu sesama. Memberi motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran untuk berbagi terhadap sesama serta mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat.
Tujuan lain diadakan baksos ini untuk memberi pemahaman terhadap masyarakat luas bahwa orang-orang yang berada dilingkup IGI adalah Guru. Guru adalah mitra masyarakat, Guru adalah seorang pengajar suatu ilmu. Guru umumnya merujuk pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.

Wakil Ketua IGI Kab.Soppeng Muhammad Husni, S.Pd.,M.Pd juga menyampaikan harapannya, Semoga dalam kegiatan Bakti Sosial Religi IGI berbagi ini, kita dapat mengambil hikmahnya bahwa Ketika kita berbagi maka kita sudah merasa menjadi manusia yang bermanfaat sedangkan bermanfaat adalah sebaik-baik manusia. Dengan berbagi maka insya Allah rasa kepuasan yang tak ternilai dalam diri itu akan hadir.

Terus untuk berbagi dengan harapan semoga kita semua terkhusus para anggota IGI bisa diilhami dalam hal berbagi itu; mulia, bersyukur, amanah, prestasi, dan investasi di akhirat. Semoga kita semua dan Anggota IGI adalah pribadi-pribadi yang senantiasa mempunyai rasa senang untuk berbagi, ditambahkan pula bahwa jangan pernah letih untuk berbuat baik kepada sesama karena imbas pasti berbalik baik pula pada diri kita sendiri. ujarnya.!

By. Andi Rahmayuddin, S.Pd

Comments

comments