Disupport Oleh Bupati, IGI Inhil Siap Gerakkan Perubahan Di Daerah

0
42
Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019, Ikatan Guru Indonesia (IGI ) Kabupaten Indragiri Hilir mengadakan audiensi bersama Bupati Indragiri Hilir, HM. Wardan, MP., Kepala Dinas Pendidikan Indragiri Hilir, Drs. H. Rudiansyah, M.Si. dan Kepala Bapeda Indragiri Hilir di kediaman bupati.
Pertemuan ini bertujuan menyampaikan program kerja IGI Inhil ke depannya dan mensinergiskan program orprof IGI dengan Pemda Inhil dalam memajukan Kabupaten Indragiri Hilir ke depan. Pertemuan ini juga membahas persiapan Seminar Sehari dan Pelantikan Kepengurusan IGI Kabupaten Indragiri Hilir. Insyaallah kegiatan Seminar Sehari dan Pelantikan IGI Inhil akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 14 November 2019. Bapak Bupati Indragiri Hilir mengajuan kesediaannya melantik kepengurusan yang baru.
Pada acara Seminar Sehari Bapak Bupati HM. Wardan, MP. akan menjadi salah satu pemateri nantinya. Ini suatu kebanggan IGI Inhil atas partisipasi dan supportnya bupati terhadap kegiatan-kegiatan Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Indragiri Hilir.
IGI Inhil berkomitmen akan melakukan perubahan untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Indragiri Hilir. IGI inhil mulai terbentuk pada tahun 2017. Sampai saat ini IGI Inhil melaksanakan kegiatan secara mandiri dan swadaya. Namun, kegiatan-kegiatan yang dilakukan sangat banyak dan bermanfaat bagi guru-guru terutama di bidang pendidikan.
Ke depannya pengurusan IGI Inhil berkomitmen untuk melebarkan pergerakan dengan bersinergi dengan pemerintah daerah.
Beberapa poin nasehat atau pesan dari Bupati Indragiri Hilir untuk Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Indragiri Hilir.
1. IGI Inhil harus membaca dan mengetahui visi misi pemerintah daerah agar bisa bersinergis.
2. Inhil memiliki begitu banyak potensi yang bisa diangkat dan IGI Inhil harus mampu mengambil peran
3. Pemerintah daerah akan mendukung kegiatan untuk kemajuan daerah Inhil khususnya pendidikan
4. IGI Inhil harus segera mengurus kesbangpol agar ke depan IGI akan lebih mudah bergerak roda organisasinya meskipun IGI luarbiasa mandiri dan swadaya selama ini
5. IGI harus tetap bergerak dan berperan untuk perubahan
6. Jangan pernah sungkan untuk menemui saya terkait untuk kemajuan program pemerintah.
“IGI Inhil akan komitmen untuk terus bergerak dan memberikan andil dalam perubahan kemajuan daerah Inhil khususnya di bidang pendidikan,” ujar Ketua IGI, Bapak Ahmad Affandi, S. Pd. M. Pd.
Rep. /BHP

Comments

comments