Bupati Kutim : IGI berhasil memperjuangkan 302 Guru Honorer Kepsek Jadi TK2D, Honorer dengan SK Bupati

0
2358

Ikatan Guru Indonesia mendapat tempat yang begitu luas di hati guru dan pimpinan daerah Kutai Timur. Bertempat di Gedung Serba Guna Kompleks Perkantoran Pemda Kutai Timur, 1213 guru dari berbagai daerah di pelosok Kutai Timur menghadiri Seminar Nasional dan Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis IT serta Deklarasi Kutai Timur sebagai Kabupaten Literasi, Rabu, 25 Januari 2017.


Kegiatan ini juga menjadi ajang buat pelantikan pengurus daerah IGI Kutai Timur periode 2016-2021.
Bupati Kutai Timur, Wakil Ketua DPRD, Sekda, Kepala SKPD hingga Kapolres dan Dandim menghadiri kegiatan ini.

Bupati Kutai Timur, Ir. H. Ismunandar, MT dalam sambutannya menyatakan rasa syukur atas hadirnya IGI di Kutai Timur yang selama ini dikenal sangat konsen terhadap peningkatan kompetensi guru.

“Saya dukung IGI 100%, tolong seluruh guru di Kutai Timur daftar jadi Anggota IGI” kata Bupati Kutai Timur

Dalam sambutannya, Bupati yang sebelumnya menjabat Sekda Kutai Timur ini juga menyampaikan salut kepada IGI, meskipun IGI telah berhasil memperjuangkan sesuatu, IGI tidak gembar gembor, asal klaim dan mengumumkannya kemana-mana.

“Bapak Ibu harus tahu, meskipun IGI baru di Kutai Timur tetapi 302 guru honorer SK Kepala Sekolah yang telah berubah menjadi TK2D dengan SK Bupati Kutai Timur itu atas perjuangan IGI, jadi para guru honorer yang dulu hanya memegang SK Kepala Sekolah, harus berterima kasih ke IGI” kata Bupati Kutai Timur yang juga ketua Kahmi Kutai Timur ini dalam sambutannya.

Seluruh peserta pun bertepuk tangan karena dengan bekal SK Bupati dengan status TK2D, maka guru-guru honorer ini mendapatkan kesempatan mengusulkan dirinya mendapatkan tunjangan sertifikasi guru.

Ketua Umum IGI pun dalam pemaparannya menyampaikan kepada Bupati dan Seluruh peserta bahwa IGI akan berupaya maksimal mengubah paradigma peningkatan kompetensi pada guru-guru di Kutai Timur, IGI siap melatih seluruh guru di Kutai Timur tetap kami hanya akan melatih yang mau saja. Yang tidak mau berkembang dan bergerak meningkatkan kompetensinya, IGI tidak akan memaksakan.

IGI sangat berterima kasih kepada Bupati Kutai Timur, tekadnya untuk menghadiri kegiatan IGI luar biasa, saat kami mendarat di Bandara Tanjung Bara, Bupati terbang ke Balikpapan lalu ke Samarinda, tetapi pagi pesawat pertama, beliau kembali ke Sangatta dengan niat besar menghadiri Deklarasi Kutai Timur sebagai Kabupaten Literasi yang diselenggarakan oleh IGI.

Imam Wahyudi, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat IGI yang mengajar di Sangatta mengatakan “jika IGI kabupaten lain ingin berhasil memperjuangkan guru honorer, kami siap menjadi tempat berkonsultasi”

Dalam kegiatan ini Bupati Kutai Timur menandatangani Prasasti Deklarasi Kutai Timur sebagai Kabupaten Literasi, Sururi Azis memberikan petunjuk Literasi, Suparno dari IGI Wilayah melantih dan mengukuhkan IGI Kukar 
IGI juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Hj. Encek UR Firgasi, SH Wakil Ketua DPRD Kutai Timur yang juga Istri Bupati Kutai Timur serta Dewan Pembina IGI Kutai Timur yang telah memberikan semangat yang luar biasa buat IGI.


Hadir pula Bendahar Umum Pengurus Pusat IGI, Gusti Surian bersama Sutopo Gasib, Ketua IGI Kutai Kartanegara serta Ralista Firdany Harun dari Ruang Guru.com

Sangatta, 25 Januari 2017
Muhammad Ramli Rahim

Ketua Umum Pengurus Pusat 

Ikatan Guru Indonesia

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here