Berani Beda, Kang Widi Raih Peringkat 1 Pemilihan Guru SD Berprestasi Kab. Kendal 2019/2020

0
43

Kendal, 8 Nopember 2019.

Bertempat di Gedung Aula SMA PGRI 01 Kendal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal tengah melaksanakan seleksi/pemilihan guru berprestasi tingkat kabupaten untuk di persiapkan pemilihan guru berprestasi tingkat provinsi tahun 2020 mendatang. Pemilihan guru berprestasi ini meliputi guru dan kepala sekolah TK/PAUD, guru dan kepala sekolah SD serta guru dan kepala sekolah SMP. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para guru berrestasi terpilih memiliki persiapan yang cukup untuk maju ke tingkat provinsi dan diharapkan mampu mencapai prestasi hinga ke tingkat nasional di tahun 2020.

Adalah Widi Astiyono yang biasa dipanggil Kang Widi, yang merupakan Wakil Sekretaris Jenderal Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang bertugas sebagai guru di SD N 2 Plososari Kec. Patean Kab. Kendal menjadi salah satu peserta dalam pemilihan guru berprestasi tersebut. Kang Widi menjadi sat-satunya peserta dari guru SD yang aktif di Ikatan Guru Indonesia, bukan hanya sebagai anggota namun juga sebagai pengurus. Beliau berani berbeda dari yang lain, saat mulai kegiatan sampai akhir kegiatan pun tak lepas dari identitas Ikatan Guru Indonesia dengan selalu memakai seragam IGI baik seragam baju putih dengan logo IGI maupun batik IGI. Tidak sekedar memakai baju identitas IGI, Kangwidi juga aktif melatih guru Indonesia melalui Kanal Pelatihan yang didirikannya yaitu Gerakan Satu Guru Satu Video Pembelajaran atau dikenal dengan nama SAGUSAVI melalui portal SIM Guru Pembelajar IGI dan www.sagusavi.com.
Tak heran, untuk level kabupaten Kang Widi bisa meraih peringkat 1 dalam pemilihan guru berprestasi tersebut, karena dengan inovasinya (SAGUSAVI) Kang Widi berhasil meraih Anugerah ASN dalam kurun waktu dua tahun berturut-turut. Pada tahun 2018, Kang Widi meraih Anugerah ASN sebagai TOP 52 terbaik PNS Inspiratif dan tahun 2019 ini meraih 40 Terbaik PNS Inspiratif dari Kemenpan RB. Selain itu di tahun 2019 ini, karena loyalitas dan existensinya dalam melatih guru Indonesia melalui Kanal Sagusavi, Ikatan Guru Indonesia juga memberinya Anugerah Guru Indonesia sebagai founder Sagusavi atas kiprahnya dalam mencetak Guru-guru Unggul Era Revolusi Industri 4.0 untuk Generasi Emas Indonesia yang disampaikan saat gelaran GESS (Global Educational Supplies and Solutions Exhibition and Conference Indonesia) bertempat di Jakarta Convention Center 19 September 2019 yang lau.
Selamat dan sukses untuk Kang Widi, semoga tahun depan mampu memberikan dan meraih yang terbaik di tingkat provinsi hingga tingkat nasional. Terus berkarya dan tetap semangat! Anda berani Beda? Ayo bergabung bersama Ikatan Guru Indonesia!

Comments

comments