Bangun Literasi, IGI Kerjasama BKKBN dan Dispusip Kota Pekanbaru Gagas Perpustakaan Keren

0
178

Pekanbaru, IGI.OR.ID- Alhamdulillah telah diresmikan Perpustakaan Kelurahan Airputih, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru yang diberi nama PERPUSTAKAAN KEREN, Selasa [25/10/2022]

Perpustakaan yang merupakan kerja sama antara BKKBN, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Riau, dan Dispusip Kota Pekanbaru ini terletak di Perumaham Garuda Permai.
Adapun yang menjadi tujuan dasar berdirinya perpustakaan adalah dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk berliterasi. Seperti kita tahu, bahwa ranah literasi itu terdiri dari ranah keluarga, masyarakat, dan sekolah. Keluarga merupakan sekolah pertama bagi anak dengan orang tua sebagai gurunya. Mengapa guru di sekolah gagal memberi pemahaman pada anak tentang literasi, literasi membaca contohnya. Ya, karena di dalam keluarga anak tidak mendapatkan contoh dari orang tua. Nah, hal ini akan lebih parah lagi jika kita sebagai masyarakat juga tidak peduli. Semakin lengkaplah kepapaan mereka.

Dengan alasan tersebutlah, maka kami berinisiasi membuka perpustakaan. Meski masih sederhana, dengan bahan bacaan sekadarnya dan dengan tempat yang seadanya, semoga akan lahir penerus bangsa yang luar biasa. Aamiin.

Kami tidak bisa sendiri, mari kita bersinergi dan berkolaborasi. Motivasi dari yang hadir membuat kami yakin, PERPUSTAKAAN KEREN akan dekat di hati masyarakatnya. KEREN PERPUSTAKAANNYA, CERDAS PEMUSTAKANYA.

Untuk itu, izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada:
Kaper Bkkbn Riau
Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau.
Kadis Dalduk KB Kota Pekanbaru
Ka Dispusip Kota Pekanbaru
Ketua FTBM Prov Riau
Camat Tuah Madani
Kabid Dalduk KB
Kabid K3
Ahli Gizi PKM
Ketua Forum RT/ RW.
LPM Kelurahan
PKB se-Kota Pku
Peg.Balai Madani
PPKBD se Kec.Tuah Madani
Tim Pokja Kampung KB
Pengurus/Kepala sekolah, dan Guru MDA
FGP Kota Pekanbaru
Satgas Pesta/ PIK R
Ketua RW 05 beserta perangkat
Ibu Balita/ Bumil
Dosen Stikes Hangtuah
Uppka Tunas Sejahtera

Spesial terima kasih kepada semua panitia yang digawangi oleh Ibu Hebat yakni Ibu Hartati Har . Semoga menjadi ladang amal. Aamiin.

Comments

comments