Baksos IGI Kab.Soppeng, Bagi-Bagi Takjil Kembali Digelar Di Lilirilau

0
126

Pembagian takjil yang sebelumnya sudah dilaksanakan di titik pertama di Bundaran 72 pusat Kota Soppeng. Dihari ke-4 Puasa bulan Ramadhan menjelang buka puasa, Kamis sore 9 Mei 2019 Ikatan Guru Indonesia Kab.Soppeng kembali melakukan kegiatan berbagi takjil di titik ke-2 dengan sasaran kepada pengguna jalur lalu lintas yang terletak di jalan pertigaan depan pasar Sentral Cabbeng poros Soppeng, Takkalala, Wajo. dimaksudkan untuk memberikan rasa kepedulian kepada saudara-saudara muslim yang khususnya sedang dalam perjalanan.

Sementara itu DR.Drs.Nur Alim,M.Pd selaku Ketua IGI Kab.Soppeng ini menuturkan bahwa berbagi Takjil bagi Ikatan Guru Indonesia Soppeng adalah agenda rutin tahunan. Hal ini dimaksudkan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta menunjukkan bahwa keberadaan dan keragaman Organisasi keprofesian dapat hidup rukun berdampingan dengan punya tujuan mulia yaitu pembentukan dan pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkarakter untuk Negara tercinta kita ini. Semoga dengan agenda bakti sosial kita ini akan mampu meminimalisir tanggapan masyarakat yang selama ini kalaupun ada yang beranggap negatif tentang IGI”, katanya.

“Mari secara berama-sama memperbanyak kebaikan dengan mengerjakan semua aktifitas dengan landasan memberi manfaat kepada diri sendiri dan orang lain, dengan niat ibadah, sukarela tanpa harus dibebani ada balasan materi dari sesama, niscaya kebaikan itu akan memantulkan hasil baiknya. Semakin banyak karya yang diberikan, semakin produktif dan semakin banyak output manfaat, akan semakin banyak amal kebaikan dan semakin banyak pula keberkahan (kebaikan yang berkelanjutan). Ungkapnya.

Wakil Ketua IGI Kab.Soppeng Muh.Husni,S.Pd.,M.Pd mengatakan bahwa Ramadhan bulan yang tepat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan meraih keberkahannya, eeiiitss,, bukan berlomba-lomba siapa hebat, siapa kuat dan siapa yang paling besar, hehehe. selain pembentukan dan peningkatan mutu keprofesionalan pendidik yang dikemas ke dalam Workshop dan Seminar yang sering dilakukan oleh IGI dan Salah satu bentuk dari kegiatan yang lain bisa dilakukan ialah berbagi takjil yang dimanfaatkan oleh Ikatan Guru Indonesia Kab.Soppeng untuk terus mengalirkan kebaikan terhadap sisompung lolota (antar sesama) nennia sisompung sellengta (sesama muslim), terkhusus juga kepada para Kader-kader IGI.

Aksi berbagi untuk pengendara lalu lintas, musafir, dan untuk saudara-saudara kita yang harus berbuka puasa di jalan atau terjebak di jalanan ketika waktu buka puasa tiba. Melalui Program Ramadhan Berbagi Takjil, IGI Soppeng kembali hadir membagikan 200 paket takjil bagi mereka yang sedang dalam perjalanan saat buka puasa tiba. “Kita memilih membagikan takjil disaat jelang buka puasa kepada orang  masih dalam perjalanan saat pulang kerja. Untuk itulah kami hadir di sini,” ungkap Muh.Arfan Mubarak, S.Pd selaku Koordinator Program Ramadhan baksos Berbagi Takjil (Sektetaris IGI Kab.Soppeng).

Sambil menanti jam yang tepat untuk membagikan kotak takjil, Wakil Ketua 1 IGI Andi Sulaeman, S.Pd.,M.Pd sedikit memberikan siraman rohani buat teman-teman Kader/Anggota IGI, “Tadi malam sewaktu saya mengikuti shalat tarwih berjamaah di Mesjid, kata Pak ustad “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR Tirmidzi). Jadi kegiatan Baksos yang digerakkan teman-teman IGI Soppeng ini, semata hanya peduli antar sesama dan berharap akan keberkahan serta keridho’annya dari Allah SWT.

Dari pertigaan depan pasar sentral cabbeng.
Sampai ketemu di titik ke-3 di Tajuncu (Donris).

By.Andi Rahmayuddin, S.Pd

Comments

comments