IGI Aceh Resmi Berdiri

0
791

Rabu, 26 Maret IGI Cabang Aceh Timur resmi di lantik. Acara yang dibarengkan dengan seminar tentang best practise guru ini berlangsung meriah. Bertempat di aula SMKN 1 Peureulak, sedianya panitia hanya membatasi 110 peserta. Asumsinya, per sekolah dibatasi 2 peserta saja, agar sekolah tidak kosong karena banyak gurunya ikut seminar.

Pada hari H, peserta terus berdatangan hingga melebihi 200 orang. Beberapa pengawas dan banyak kepala sekolah ikut hadir sebagai peserta. Saat sesi tanya jawab berlangsung mereka menyampaikan dukungannya agar IGI secara rutin mengadakan pelatihan guru.

Yang menarik, pembicara seminar ini adalah pengurus yang baru saja dilantik. Nurdin, ketua IGI Aceh, menyampaikan pentingnya best practise guru. Dia juga menyampaikan tahapan pembuatannya. Sedangkan Khairuddin, sekretaris IGI Aceh Timur menyampaikan pengalaman pertama menyusun tulisan best practise selama dia menjadi guru matematika SMA.

Pengurus IGI Aceh Timur: Ketua, Nurdin, S.Pd, MA (koordinator pengawas sekolah Aceh Timur), sekretaris, Khairudddin, S.Pd (guru SMA), dan bendahara, Nuraini, S.Pd (guru SD). Acara juga dihadiri sekretaris dan kabid dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur

Keeesokan harinya (27/3) dilangsungkan pula pelantikan pengurus IGI Propinsi Aceh, IGI cabang Banda Aceh, dan IGI cabang Aceh Besar.

Acara pelantikan berlangsung di Hotel Jeumpa, sebuah hotel yang dikelola SMK Penerbangan. Hadir juga di acara ini beberapa pengurus organisasi guru lokal di Aceh, dan mereka menyatakan siap bersinergi dengan IGI untuk peningkatan mutu guru. Sebab selama ini, sesuai pengakuan mereka, organisasi guru di Aceh lebih fokus bergerak untuk advokasi guru. Rencananya, beberapa organisasi guru di Aceh ini akan mengadakan seminar dan pelatihan guru bersama. (Ihsan)

Foto-foto lain:
Menunggu acara dimulai, peserta terus berdatangan. Di bagian registrasi nampak antrian, dan panitia yang terus menambah kursi masuk ke ruangan.
Ibu kepala sekolah yang menjadi salah satu peserta, sedang bertanya kiat menyusun best practice

pelantikan_IGI_Aceh_4
Ketua IGI Aceh Timur, Nurdin, membawakan seminar bagaimana menyusun best practice bagi guru.
Khairuddin Budiman, (duduk, kanan depan) sekretaris IGI Aceh Timur sedang menunggu giliran untuk berbagi pengalaman membuat best practice yang dilakukannya saat mengajar matematika SMA

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here