Waketum PP IGI Beri Pelatihan Bagi Guru Di Kabupaten Sintang

0
304

Minggu 9 Februari 2020, bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, tepatnya hari kedua rangkaian kegiatan Workshop Pembuatan Video Animasi dan Komik Pembelajaran dilanjutkan dengan materi yang dibawakan Wakil Ketua Umum PP IGI Mahrani, M.Pd. Pada kesempatan ini Waketum PP IGI memberikan materi pembuatan Video Animasi Pembelajaran dan menyelenggarakan Tes Berbasis Android yang dapat dilaksanakan dengan laptop maupun Smartphone.

Mahrani mengungkapkan bahwa materi yang dibawakan pada hari ke dua sangat penting khususnya bagi guru-guru yang sekolahnya mendapat bantuan perangkat IT berupa tablet pada program Bos Afirmasi. “Selain mudah untuk digunakan, materi yang disampaikan hari ini memudahkan Guru-guru yang memiliki fasilitas IT untuk melaksanakan Tes Berbasis Android namun dilokasi sekolahnya tidak terdapat jaringan internet”.

Pada kesempatan itu pula, Nurlyanto selaku ketua IGI Kab. Sintang mengatakan bahwa sangat beruntung sekali guru-guru khususnya yang bertugas di daerah 3T mengikuti pelatihan ini. “Alhamdulillah, hari ini guru-guru belajar membuat video Animasi dengan mudah tanpa jaringan internet. Selain itu kami yang bertugas di daerah 3T nantinya juga dapat melaksanakan ujian dengan laptop atau hp android tanpa jaringan internet”.
Hasil pelatihan berupa video animasi karya guru ini nantinya akan diunggah di channel YouTube, sementara hasil komik karya guru juga akan diterbitkan dan diunggah di Google Playbook tujuannya agar dapat dimanfaatkan dan menjadi inspirasi bagu guru-guru di seluruh Indonesia.

Ref.foto: /Nur.

Comments

comments