Waketum 1: IGI hadir bukan untuk bersaing, tapi untuk berkolaborasi dan bersinergi.

0
443

Dairi, IGI.OR.ID- Sebagaimana dalam kutipan mars IGI “Pantang Mengajar Sebelum Belajar” Refleksi adalah salah satu cara seorang guru untuk menemukan versi terbaik dari dirinya guna memberikan pelayanan terbaik kepada siswa.

Wakil Ketua Umum 1 PP IGI, Muliadin Harahap

Wakil Ketua Umum 1 Drs. H. Muliadin Harahap, M. Pd yang juga hadir di tempat menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya Kepada IGI Dairi. Kegiatan Webinar yang dilakukan sekaligus menjaring calon fasilitator yang nantinya dapat diberdayakan untuk bergerak dan menjadi Fasilitator Daerah. Ia mengharapkan kegiatan tersebut dapat dilakukan secara berkesinambungan dan mengadopsi kegiatan seperti di kanal IGI seperti: Sagusampe, Sagusanov, Samisanov, Sagusablog, sagusaku dan lainnya. Beliau menyampaikan bahwa IGI Hadir bukan untuk bersaing, namun untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak.

Ketua Wilayah IGI Sumut, Ibu Dewi Dri Indriati Kusuma, M. Si juga mengapresiasi keberhasilan IGI dairi atas kegiatan perdananya ini. Ini merupakan awal yang baik untuk perkembangan IGI Dairi. Ia berharap Guru di Dairi dapat meningkatkan profesionalismenya demi keberhasilan anak didik.

Selanjutnya pemaparan webinar dengan topik pemanfaatan akun belajar.id disampaikan oleh Marudut Sidebang, S. Pd. Diskusi berlangsung dengan antusias. Salah satu peserta yang hadir, Ibu Imelda H. Saragih dari SMP N 1 Siempatnempu Hilir mempertanyakan kendala beberapa guru yang belum memiliki memiliki akun dan password, serta mengusulkan adanya sosialisasi kepada para operator Sekolah. Simulasi dilakukan untuk lebih memperdalam pemahaman guru tentang pemanfaatan akun belajar.id ini.

Acara penandatanganan kesediaan menjadi Dewan Pakar oleh Bupati Dairi dan kesediaan Menjadi Dewan Pembina oleh Kepala Dinas Pendidikan dengan anggota salah satu pengawas, Ibu Linda Simbolon, S. Pd, menjadi moment yang sangat penting dalam acara ini. Kegiatan ditutup dengan Doa oleh Pak Muliadin Harahap. Di akhir acara, Ketua IGI Kabupaten Dairi memaparkan secara ringkas cara menjadi anggota IGI Dairi. Tidak ada iuran bulanan, hanya registrasi awal yang dilakukan secara online. [IGI Dairi]

Comments

comments