TOC is The Best

1
892
Logo Menemu Baling

Menemu baling sebuah kata yang mungkin asing buat siapa saja begitu juga buatku, ketika banyak orang mengatakan bahwa bagaimana kita bisa menulis dengan mulut dan berbicara dengan telinga, aneh memang apalagi ketika beberapa teman mengatakan bagaimana mungkin menulis dengan mulut menulis haruslah dengan tangan sebuah karya pasti dihasilkan dari tangan yang bergerak bukan dengan mulut. Akan tetapi pernyataan itu menggugurkan semua tentang ketidakpercayaan menulis dengan mulut ketika saya mengikuti training of couch di Islamic Center Semarang yang diselenggarakan oleh IGI Jawa Tengah. Kami melaksanakan TOC selama 2 hari dimulai pada hari Selasa tanggal 27 Desember 2016 sampai tanggal 28 Desember 2016. Adapun peserta dalam TOC ini adalah semua pengurus atau anggota IGI di setiap daerah. Kami ber 50 melaksanakan kegiatan dengan sangat senang dan gembira bukan hanya ilmu yang kami dapatkan tetapi kami dapat saling bersilaturahmi saling mengenal dan yang tidak kalah penting adalah kami saling sharing sesuai dengan slogan kami sharing and growing together.

Meskipun saya bukanlah guru TIK akan tetapi tidak ada yang tidak berguna sebuah ilmu meskipun dalam kegiatan yang saya ikuti ini semua berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Akan tetapi bagi saya ini akan membantu untuk mengembangkan ilmu yang saya miliki. Dalam 2 hari mengikuti kegiatan, ada banyak sekali ilmu yang kami dapatkan bahkan saya tidak menyangka sama sekali akan mendapatkan ilmu sebanyak ini. Ada beberapa ilmu baru salah satunya adalah menemu baling yang disampaikan oleh Bapak Mampuono selaku Sekjen IGI Pusat. Kami juga dibimbing membuat blog yang disampaikan oleh mas Amin Muamar atau yang akrab disapa mr. Mung kemudian juga ada membuat komik dari bapak Abdul Karim kami juga diberikan materi tentang membuat soal berbasis komputer. Selain ilmu-ilmu yang disampaikan oleh pemateri, saya juga mencuri ilmu dari mereka salah satunya adalah membuat ebook dari Mas Estu.

Terlihat rasa persaudaraan ketika mengikuti kegiatan ini meskipun kami satu sama lain belum saling mengenal sebelumnya, akan tetapi dalam kegiatan ini kami sangat akrab bahkan kami saling berbagi dalam segala hal.Setiap yang mengikuti kegiatan ini mempunyai kelebihannya masing-masing dan setiap kelebihan itupun dibagikannya kepada teman-temannya. Rasa persaudaraan ini sangat melekat sekali sehingga satu sama lain saling menyayangi.

Tidak salah saya bergabung di organisasi profesi IGI ini, dengan dan bersama IGI kami akan maju bersama dan kami akan memajukan pendidikan di Indonesia. Bersama IGI kami ingin para guru di negeri ini akan meningkatkan kompetensi profesinya dengan baik. Terima kasih saya ucapkan kepada bapak ibu yang telah rela berbagi ilmunya kepada saya.

Salam literasi.

Rohmawati, Sragen

Comments

comments

1 KOMENTAR

  1. Selamat Bu… Sudah bisa mengikuti dan menerapkan ilmu yang didapat dari IGI. Dan mungkin dengan menulis ini adalah salah satu bentuk wujud keberhasilan dalam literasi. Jadi ingin bisa juga nih….

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here