TERBANGLAH IGI CILEGON BERSAMA GURU-GURU HEBAT

0
673
Pucuk dicinta, ulam pun tiba…istilah itu yang akan saya gunakan pada kegiatan yang digelar IGI Cilegon kali ini. Betapa tidak? Di awal semester genap ini, guru dihadapkan pada dua hal: Persiapan perangkat mengajar semester genap dan persiapan pembuatan soal USBN dan US. Guru tidak hanya dituntut untuk cakap dalam perencanaan, tetapi juga harus tepat dalam mencapai tujuan. Perencanaan mengajar yang matang akan berdampak pada tujuan yang memuaskan.
Pengurus IGI Kota Cilegon bersama Ketum IGI

Inilah yang mendasari IGI Cilegon mengadakan kegiatan workshop. Bertempat di SMPIT Raudhatul Jannah Cilegon, 14 Januari 2017, 150 guru yang terdiri dari semua jenjang mengikuti workshop pembuatan media bahan ajar berbasis IT”Animasi Drawing” sebuah media yang sangat menarik dapat diaplikasikan oleh semua guru dalam menyampaikan materi ajar. Dengan gaya yang eksklusif, pembelajaran kreatif dan menyenangkan akan terujud seiring dengan tuntutan perkembangan kurikulum, bukan hanya itu,  ” Optimalisasi Pembuatan Soal Media PowerPoint” juga dipraktikkan oleh peserta workshop dalam materi kedua. Aplikasi ini dapat digunakan guru dalam menyiapkan perangkat pembelajaran, seperti: RPP dan evaluasi pembelajaran. Pembuatan soal lebih mudah dan dapat dijadikan sebagai latihan siswa dalam KBmM di kelas untuk mengukur ketercapaian Kompetensi Dasar setiap pertemuan.

Semangat peserta workshop tak pernah padam
Semangat peserta workshop yang luar biasa ini smakin terbakar, ketika  pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Banten,  Ismun Darjatiningsih memaparkan tuntutan kurikulum 2013 yang sejalan dengan visi dan misi IGI, yaitu guru harus  mencipta

Kan siswa yang tidak hanya cerdas dan kreatif, tetapi juga siswa yang dapat betkomunikasi dengan santun. Ditambahkan juga oleh Asep Mansur selaku ketua MKKS SMA kota Cilegon, bahwa aspek penilaian angka kredit, diantaranya adalah karya inovatif, kegiatan kolektif, seminar, dan workshop.

Ada yang menarik dalam workshop ini, seorang peserta workshop sengaja menggandeng putranya yang lebih cekatan dalam penggunaan KT untuk mendampinginya workshop. Semangat yang luar biasa, keinginan yang tinggi untuk berinovasi, agar tidak tertinggal materi, beliau meminta putranya untuk mengikuti workshop dan akan dipelajari lagi di rumah sebagai tindak lanjutnya.. Nah, inilah sebuah bukti..workshop IGI benar benar berisi, bukan sekadar janji. Ini pula pesan yang disematkan oleh Kepsek SMPIT RJ Cilegon, Endang Hanimah dalam sambutannya mengatakan bahwa akan menagih janji ketua IGI Cilegon, Nurbadriyah untuk visit to school mengisi agenda wotkshop sekolah-sekolah di Cilegon. Mari kita terbang bersama IGI, ujudkan mimpi meraih prestasi dalam berjuta kompetensi.

noerbad14012017.
noerbad.blogspot.com

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here