TAB SAMSUNG A8 DUKUNG LITERASI BERBASIS IT

0
741

Alhamdulillah saya akhirnya dapat bergabung dengan guru-guru hebat seluruh Indonesia dalam Training Of Trainer produktif berbasis  IT yang dilaksanakan oleh IGI pusat dari tanggal 6 – 9 Oktober di Gedung LPMP Jawa Timur. Begitu hebatnya kegiatan ini sehingga seluruh kegiatan sepenuhnya menggunakan tablet pintar Samsung A8, karena demikian canggihnya sehingga seluruh kegiatan TOT cukup menggunakan  Tab Samsung A8. Saya termasuk orang yang sangat beruntung, karena produk samsung ini sudah saya gunakan selama saya mengajar di sekolah, sehingga sudah cukup familiar dengan fitur-fiturnya.  Setelah mas Banu dari P.T. Samsung Electronics Indonesia menjelaskan optimalisasi Tab A8 ternyata memang luar biasa, tablet canggih ini dapat digunakan untuk menulis dengan mulut, membaca dengan telinga, mengajar tanpa kertas dan presentasi tanpa kabel.

Foto bersama Ketum IGI, Sekjend IGI dan Pak Banu Samsung

 

Untuk menuju LPMP, saya yang dari Gresik cukup menggunakan kendaraan pribadi, karena hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk menuju tempat TOT literasi produktif berbasis IT (LPMP Jatim). Saya ikut melalui jalur mandiri, karena begitu sangat tertarik dengan impian IGI untuk mencetak trainer-trainer nasional IGI yang  akan melatih guru-guru di seluruh  Indonesia agar menjadi guru yang handal dan profesional, khususnya dalam literasi. Sebagai anggota IGI saya ingin berkontribusi positif dalam mewujudkan impian IGI tersebut. Ikatan Guru Indonesia (IGI) sejak awal berkomitmen menjadi lokomotif penggerak perubahan bagi bangsa khususnya bagi dunia pendidikan di Indonesia. Semangat “Sharing and Growing Together” begitu terasa selama TOT. Bersama orang-orang hebat : Pak Gatot, Pak Ramli, Pak Mampuono, Pak Kholiq, Pak Slamet Riyanto, Pak Elyas dan Pak Karim seluruh peserta TOT begitu antusias dan bersemangat sampai jam 24.00 WIB, waktu tidak terasa walaupun sudah larut karena begitu besar komitmen panitia dan peserta untuk ikut berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Salam Sagusanov bersama master Abd. Kholiq

Berbahagialah guru yang memilih IGI sebagai organisasi profesi, karena mereka punya peluang untuk berbagi, mengembangkan kompetensi serta menginspirasi banyak orang, agar kualitas diri kita sebagai guru lebih baik, lebih profesional dan lebih sukses. Bernahagialah orang- orang yang selalu berbagi ilmu, karena akan menjadi amal shaleh yang tidak pernah putus pahalanya walaupun  nyawa sudah terpisah dengan raga.

Akhir dari tulisan ini,  saya ucapkan terima kasih pada Dirjen GTK, P.T. Samsung Electronics Indonesia, Garuda Indonesia, LPMP Jatim, Panitia Pelaksana TOT dan semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi, sehingga TOT Literasi Produktif berbasis IT yang dilaksanakan oleh IGI sukses luar biasa.  Semoga kita yang saat ini menjadi guru dan memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan senantiasa ikhlas dan mempunyai dedikasi yang tinggi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa demi  menggapai ridho Alloh SWT semata. Aamiin!

OLEH : SUDARWOTO

Pengurus IGI Gresik

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here