STST Program IGI DKI Jakarta Buka Kelas Pelatihan Virtual Reality (VR)

0
613

Jakarta, 15 Februari 2020 – School to School Training (STST) Program Ikatan Guru Indonesia (IGI) DKI Jakarta buka kelas pelatihan VR mulai Maret 2020. Fasilitator pelatihan adalah guru yang sudah lulus TOT VR dan memiliki sertifikat melatih. STST Program menargetkan 30 pelatih VR yang sudah lulus TOT akan diterjunkan ke sekolah sekolah.

“Kami berharap teman-teman peserta TOT dapat menimba ilmu tentang VR dengan baik dan juga setelah selesai mengikuti TOT ini, diharapkan dapat menyebarluaskan kepada teman-teman yang lain agar bisa lebih bermanfaat”, ungkap Syaripudin, Direktur STST Program 2020.

Nantinya dalam pelatihan VR seluruh sekolah yang mengajukan pelatihan VR akan diberi pengetahuan seputar VR dan dilatih untuk dapat membuat konten pembelajaran berbasis VR yang menyenangkan bagi siswa.

Pelatihan VR dalam STST Program akan didukung penuh oleh SHINTA-VR, perusahaan Virtual Reality yang menciptakan sebuah solusi platform perangkat lunak berbasis cloud-computing bernama Millealab. Platform ini dapat membantu guru membuat konten bahan ajar VR mereka sendiri tanpa harus coding dan memakai computer yang canggih.

STST Program merupakan Program Pelatihan mandiri dan gratis tanpa bantuan dana APBD Pemprov DKI Jakarta. Program ini murni atas inisiatif Pengurus IGI DKI Jakarta dan pelaksanaannya didukung oleh Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta serta Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta. Kegiatan ini melibatkan jajaran Pengurus IGI Daerah Jakut, Jakbar, Jaksel, Jaktim, Jakpus dan Kepulauan Seribu. Program STST dirancang oleh IGI DKI untuk membantu meningkatkan kompetensi guru. Program STST bertujuan untuk mengembangkan kecakapan guru dalam proses belajar mengajar, menggunakan media pembelajaran digital serta metode pembelajaran interaktif dan inovatif. Pada tahun 2019, STST Program mendapatkan penghargaan Padmamitra Award dari Gubernur DKI Jakarta dan Forum CSR sebagai program bidang pendidikan yang konsen terhadap Sustainability Development Goals (SDGs).

Pendaftaran STST Program, pihak sekolah dapat menghubungi Sekretaris Direktur STST Program, Tuti Trisnowati melaui WA 0812-8891-6502 atau melalui ststigidki@gmail.com

Comments

comments