STEM Di Sandai, Bersama IGI Ketapang

0
55

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kab. Ketapang kembali mengadakan kegiatan Workshop Pendidikan dengan tema Pembelajaran Berbasis STEM (Science, Technology, Engeenering, Mathematic) yg diikuti sekitar 67 orang baik itu jenjang SD hingga SMA. Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua IGI Kab. Ketapang di tahun 2019.

Antusias peserta sangat luar biasa, karena pada workshop kali ini narasumber lebih banyak memberikan tugas membuat produk dari pada bicara tentang teori-teori, sehingga suasana tidak membosankan selama workshop berlangsung. Proses Engeenering benar-benar berjalan karena banyaknya kegagalan demi kegagalan di hadapi oleh peserta. Tapi dari kegagalan-kegagalan itu para peserta kembali mencoba untuk merubahnya sehingga bisa berhasil.

Sesuatu yang selama ini banyak kita lakukan tanpa di sadari sebenarnya sudah melakukan pembelajaran berbasis STEM. Jangan menganggap remeh sebuah proses sederhana bisa jadi dari proses sederhana itulah lahir banyak ide-ide yang luar biasa. STEM memang kelihatannya lebih banyak bermain tetapi dapat memunculkan ide-ide birilian.

Sandai, 9 November 2019.
# Sharingandgrowingtogether

Ref./ST

 

Comments

comments