SMPN 2 Mesuji Raya Adakan Workshop Sagusaku di Lingkungan Dinas Pendidikan Kecamatan Mesuji Raya

0
98

Senin, 10-11/12/2018. Untuk lebih menularkan virus literasi, kepala SMP Negeri 2 Mesuji Raya mengundang guru dan kepala sekolah SD, SMP, SMA maupun SMK di lingkungan Kecamatan Mesuji Raya mengikuti worshop sagu saku. Kegiatan ini terselenggra dengan kerjasama yang baik antara ketua Sub Rayon SMP dan K3S SD di lingkungan kecamatan Mesuji Raya, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Workshop yang diikuti oleh 97 peserta ini menggelar judul “Workshop Peningkatan Kompetensi dalam Implementasi Literasi Pembiasaan Literasi Menulis bagi Guru Dan Sisiwa)”. Materi kegiatan workshop ini adalah materi Sagusaku, dengan pemateri Rita Noviani, S.Pd. dan Siti Muhajiriyati, M.Pd. yang merupakan pelatih Sagusaku IGI.

Begitu antusiasnya bapak H. Masherdata Musa’i, M.Si., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan komering Ilir, tiba terlebih dahulu dari peserta. Dengan menempuh jarak hampir 2 jam perjalanan pak Kadis tiba di lokasi workshop tepat pukul 07.30 WIB.

Dalam sambutannya, beliau menyambut baik kegiatan Sagusaku IGI dengan meminta sebuah hasil nyata dari kegiatan ini. Beliau mengagendakan akan memberikan waktu, ruang, dan penghargaan kepada guru atau kepala sekolah yang berhasil menerbitkan buku. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan dalam rangka hari pendidikan Nasional tahun 2019. Beliau juga ingin menyumbangkan biografi perjalanan hidupnya untuk ditulis dalam sebuah buku oleh pelatih Sagusaku.

Harapan selanjutnya, kegiatan ini bukan hanya diadakan di Mesuji Raya, tetapi juga di kecamatan lain dan di Aula dinas pendidikan. Para guru agar dapat mengembangkan kemampuan menulis melalui Sagusaku IGI, serta menghasilkan sebuah karya yang dapat mengharumkan nama Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Comments

comments

BAGIKAN
Artikulli paraprakNgebolang Bersama IGI
Artikulli tjetërRefleksi ANTI KORUPSI
Guru di Kalimantan Selatan, saat ini menjabat sebagai Wakil Sekjen Bidang Literasi dan Publikasi Karya Guru