SENANGNYA BERSAMA IGI

0
486

Akhmad Firdaus Hidayat – IGI Kab. Maros Sul-Sel

Perkenalan saya dengan IGI dimulai ketika IGI melaksanakan MUNAS di Makassar. Saat itu saya menemani istri yang menjadi salah satu panitia di kegiatan tersebut. Kemana istri saya pergi disitu juga saya berada. Walau bukan bagian dari kepanitiaan akan tetapi hampir di setiap kegiatan saya terlibat di dalamnya. Ya…spontan saja membantu begitu melihat pekerjaan istri yang begitu banyak. Senang melakukannya karena suasana keakraban begitu kental yang tercipta. Bahkan saya dikira bagian dari kepanitiaan.

Selesai MUNAS saya belum memutuskan untuk bergabung dengan IGI. Tidak seperti istri saya yang sudah menjadi pengurus IGI Wilayah Sul-Sel. Alasannya, saya belum melihat manfaat keberadaan IGI. Sampai ketika istri saya kembali sibuk dengan kegiatan-kegiatan IGI yang menurut saya adalah terobosan luar biasa untuk suatu organisasi profesi. Dan itu rutin dilakukan di berbagai tempat. Mulai dari Seminar sampai Pelatihan Online.

Dengan perkenalan menarik tersebut dan manfaat keberadaan IGI akhirnya saya memutuskan untuk bergabung dengan IGI agar bisa terlibat maksimal dalam kegiatan IGI. Dan betapa beruntungnya saya, setelah bergabung dan menjadi pengurus IGI Kabupaten Maros Sul-Sel saya bisa mengikuti kegiatan-kegiatan IGI mulai dari Seminar sampai Pelatihan Online secara gratis. Bahkan terakhir di bulan Desember 2016 saya diberi kesempatan untuk mengikuti Training Of Coach (TOC) di Makassar. Sungguh hal yang tidak pernah saya duga sebelumnya. Banyak ilmu yang saya peroleh, meningkatkan kompetensi dan tentunya menambah pengalaman hidup saya.

Banyak orang-orang hebat yang saya temui dan saya kenal setelah bergabung dengan IGI. Diantaranya Ketua Umum IGI bapak Muhammad Ramli Rahim, Ketua IGI Sul-Sel bapak Edy, dan beberapa Trainer luar biasa. Mereka memberi semangat baru bagi dunia pendidikan khususnya para guru seperti saya. Mereka memberi jalan bagaimana meningkatkan kompetensi pendidik dan membuat menarik proses belajar mengajar di sekolah. Dan yang menarik, mereka melakukannya dengan ikhlas. Hal tersebut membuat saya semakin senang bersama IGI.

Saya yakin banyak harapan yang bisa terwujud dengan kehadiran IGI di dunia pendidikan. Harapan akan perubahan kualitas pendidikan di Indonesia, baik kualitas pendidik maupun kualitas peserta didik.

Semoga IGI bisa konsisten dalam hal peningkatan mutu pendidikan. Anggota anggotanya senantiasa menambah ilmu dan saling berbagi untuk peningkatan kompetensi.
Terakhir saya ucapkan banyak terima kasih buat IGI atas pengalaman menyenangkan selama ini. Sukses selalu.

Sharing and Growing Together

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here