SATU TEKAD UNTUK SATU HARAPAN

0
651

BY ROPINGI

Saat ini ada 154 org guru dari SD s.d SMA/SMK sedang intensif melaksanakan kegiatan online melalui WA dan Telegram dalam bimbingan penulisan artikel untuk koran dan buletin IGI Tanah Bumbu. Ada yang masih dalam proses editing dan sebagian sudah dalam proses publikasi. Pembimbing  berasal dari rekan guru Tanah Bumbu yang sudah terbiasa menulis artikel di koran provinsi dan nasional.
Ada 108 orang mengikuti bimbingan sastra yang meliputi: cerpen, puisi, naskah drama monolog, pantun dan gurindam dengan pembimbing berasal dari guru-guru bahasa Indonesia Tanah Bumbu yang telah berprestasi dan memiliki komitmen yang besar buat saling berbagi ilmu dan membantu rekan guru yang lain.
Bimbingan pembuatan blog di blogspot melalui telegram bersama rekan guru seluruh Indonesia berjumlah 189 orang.

 Pembuatan blog di wordpress 48 orang bersama instruktur dari Guru Tanah Bumbu. 

Pelatihan online pembelajaran menyenangkan berbasis komik tergabung dalam bimbingan pembuatan komik pembelajaran nasional berjumlah 108 orang.

Bimbingan focusky training di telegram bersama instruktur nasional berjumlah 38 orang.

Bimbingan animasi pembelajaran bersama trainer nasional di telegram berjumlah 64 orang.

 Bimbingan dan toturial pembuatan video youtube bersama rekan guru se Indonesia di telegram berjumlah 64 orang. 

Banyak rekan guru di sekolah-sekolah yang sudah sangat ingin bergabung dengan rekan mereka dalam setiap bimbingan dan pelatihan online tersebut ,hanya terkendala mengingat mereka belum berani terang-terangan menjadi anggota IGI Tanah Bumbu. Dengan alasan yang demikian beragam. Ada yang merasa tidak nyaman, ada yang segan, ada yang takut kepada kepala sekolah atau pengawas mereka. 
Selain  itu dalam setiap kesempatan di grup WA  dan Telegram kita selalu bersemangat memberikan motivasi untuk saling berbagi informasi dan mengusahakan agar dapat mengikuti setiap momen lomba literasi yang akan dilaksanakan  di tingkat provinsi dan tingkat nasional,seperti lomba karya sastra,penulisan artikel, best practice, inovasi pembelajaran berbasis IT, dan pembuatan media pembelajaran berbasis IT, serta lomba sejenis yang memungkinkan kita bisa mewujudkan 1000 guru berprestasi di Tanah Bumbu.
Program bimbingan akan berjalan intensif dan terus menerus. Semakin lama tertinggal kita merasa akan sangat merugikan bagi sebagian besar rekan guru kita. Harapan kita, selagi masih dalam tahapan dasar maka akan selalu mencoba semaksimal mugkin agar guru-guru Tanah Bumbu ikut serta dalam setiap bimbingan tersebut.
Sekali lagi, kita  berharap suport dan dukungan yang besar dari semua pihak agar proses rekrutmen anggota tidak mengalami kendala oleh siapa pun dan dari pihak mana pun, mengingat setiap kegiatan bimbingan yang dilaksanakan oleh tim pembimbing baik dari pusat, wilayah dan daerah mensyaratkan pesertanya haruslah anggota IGI.

Tanah Bumbu,19 Oktober 2016.

Ketua IGI Tanah Bumbu

Ropingi

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here