Sagusanov Varian Baru Hadir di Malang

0
170

Bertempat di SMK Negeri 2 Malang, IGI Kota Malang menyelenggarakan workshop sagusanov. Workshop dilangsungkan selama 2 hari pada hari Sabtu dan hari Minggu tanggal 23 dan 24 Februari 2019.

Materi sagusanov kali ini adalah membuat media pembelajaran berbasis Android dengan cara yang lebih mudah yakni menggunakan software sejuta umat “PowerPoint”. Dengan menggunakan Power Point peserta antusias mengikutinya karena hanya dengan Powerpoint saja para guru yang ikut workshop tersebut dapat menjadikan file Powerpoint tersebut menjadi media yang bisa diinstall di smartphone Android.

Menurut Abd. Kholiq selaku narasumber pada kegiatan tersebut bahwa sebagai sebuah kanal yang menyatakan diri sebagai kanal inovasi maka sagusanov senantiasa melakukan proses inovasi terhadap materi-materi yang disajikan di kanal pelatihan sagusanov. Sagusanov PowerPoint ini adalah hasil dari perjalanan workshop sagusanov Android sebelumnya yang materinya dirasakan berat bagi peserta yang notabene tidak punya dasar pemrograman.

Untuk proses penyebarluasan sagusanov PowerPoint ini akan dilakukan Training of Coach TOC secara online untuk menghasilkan training-training yang nanti dapat mengisi pelatihan-pelatihan sagusanov baik secara online ataupun secara langsung. Pelaksanaannya diperkirakan di bulan Maret 2019 menggunakan SIM GURU PEMBELAJAR yang sudah dimiliki oleh ikatan guru Indonesia.

Ketua IGI Kota Malang Bapak Fathullah mengatakan bahwa IGI Malang akan terus bergerak menyelenggarakan workshop dan kegiatan-kegiatan lain kepada guru-guru di kota Malang dan sekitarnya dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi diri dan menyongsong era revolusi industri 4.0

Arief salah seorang peserta pelatihan memberikan testimoni bahwa pembuatan media berbasis Android dengan cara seperti ini lebih mudah dipahami dan diimplementasikan sehingga tidak membosankan. Karena Guru sudah punya bekal awal dalam menguasai PowerPoint meskipun dalam pelaksanaan workshop kali ini banyak hal-hal baru yang sifatnya pendalaman dari pengetahuan dan keterampilan PowerPoint yang selama ini dimilikinya.

Sampai ketemu di workshop sagusanov PowerPoint di tempat dan waktu selanjutnya.

Comments

comments