Sagusaku IGI Inhil diperkenalkan ke Masyarakat pada Car Free Day

0
246

Pada kegiatan Car Free Day (CFD) Ahad 13 Januari 2019, sebagian buku karya Sagusaku IGI Indragiri Hilir diikutsertakan. Berkabolarasi dengan lapak TBM Hamfara Library Tembilahan. Acara pembukaan CFD ini juga diisi dengan kegiatan Festival Kuliner Inhil, senam bersama dan tak lupa kegiatan membumikan literasi di Bumi Sri Gemilang.

Selanjutnya kegiatan ini akan diadakan secara berkala. Sebelumnya TBM Hamfara Library telah menggelar lapak baca gratis, mewarnai dan kolase di Taman Swarna Bumi setiap Ahad sore. Bersampena dengan CFD ini, kegiatan baca gratis diadakan pagi hari. Buku hasil pelatihan Sagusaku IGI Inhil pun ambil bagian.

Keikutsertaan Sagusaku IGI Inhil ini bertujuan memperkenalkan tentang kegiatan Sagusaku IGI kepada masyarakat umum. Sagusaku sudah menghasilkan buku karya guru dan karya siswa. Selanjutnya Sagusaku IGI Inhil juga mendonasikan hasil karyanya pada TBM Hamfara Library. Buku-buku tersebut dikenal dan dibaca oleh pengunjung CFD.

Pada kesempatan ini kami dari tim Sagusaku IGI Inhil mendapat apresiasi dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata untuk menampilkan kegiataan literasi di acara CFD ini. Bekerjasama dengan penggiat literasi Inhil lainnya. Menurut beliau acaranya diisi dengan menggerakkan litarasi. Pameran buku, bedah buku dan mengadakan quiz untuk membuat resume buku yang dibaca.

Alhamdulillah pintu mulai terbuka untuk memperkenalkan Sagusaku ke masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir. Semoga di masa yang akan datang Sagusaku semakin dikenal dan menghasilkan karya yang bermanfaat.

Ref./foto: Tim sagusaku

Comments

comments