SADAR IGI EDISI KHUSUS: “Bincang Santai Bersama Dirjen GTK Kemdikbud Baru”

0
413

SADAR EDISI KHUSUS
BINCANG SANTAI BERSAMA DIRJEN GTK KEMDIKBUD

 

Pandemi virus corona belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda. Tanggal 9 Mei 2020 sudah terkonfirmasi paling tinggi korban positif virus corona sebanyak 533 orang. Grafik berfluktuasi membuat masyarakat masih harus tetap waspada dan stay at home. Seluruh aspek kehidupan menjadi lumpuh, tidak normal. Begitu pula dengan aspek pendidikan yang juga mengalami dampak sangat signifikan dalam proses kegiatan belajar mengajar.

Belum ada kebijakan pasti sambil menunggu kondisi dan perkembangan masa pandemi ini berakhir dalam menyelenggarakan pendidikan secara daring. Meskipun Indonesia nantinya terbebas dari pandemik, namun bangsa ini butuh formulasi untuk bangkit dan menata diri kembali untuk memajukan dunia pendidikan.

Namun demikian, dalam kondisi apapun pendidikan tidak boleh ambruk, anak-anak harus terjamin dan tetap memperoleh haknya atas pendidikan. Guru-guru perlu dikuatkan dengan cara meningkatkan kompetensinya dalam pembelajaran daring dalam menyelenggarakan pendidikan dengan menyiasati keadaan. Kemdikbud pasti memikirkan arah dan kebijakan yang tepat dalam penanganan pendidikan di masa suram ini. Maka wajar meski masa stay at home, work from home, pergantian dan penyegaran pimpinan dilakukan oleh Mendikbud, tentu tetap berorientasi pada kebijakan yang senantiasa membuat roda pendidikan tetap berjalan dan tetap melakukan yang terbaik untuk arah pendidikan Indonesia.

Kehadiran Bapak Iwan Syahril sebagai Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan semoga memberi angin segar bagi banyak hal yang dialami oleh guru terutama masa pandemi. Untuk mengetahui dan menjawab keinginantahuan guru-guru maka SADAR IGI di Edisi Khusus ini mengajak Bapak Iwan Ngobrol Santai bersama Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia, Bapak Muhammad Ramli Rahim. dalam diskusi dengan tema “Bincang Santai Bersama Dirjen GTK Kemdikbud”.

Akses room ini terbuka bagi siapa saja yang mau diskusi santai bersama SADAR IGI.

SADAR IGI Edisi Khusus ini dilaksanakan pada :

Hari/tgl : Rabu 13 Mei 2020
Waktu : 11.00 – 13.00 WIB

Akses ini bisa diikuti secara video conference di link berikut ini :

psmk.webex.com atau bit.ly/SadarIGI-Spesial Event number : 911 046 443
Password : 12345

SADAR IGI ; Tayangan Edukasi Menginspirasi Negeri

Aceh, 11 Mai 2020

Koordinator SADAR IGI
Khairuddin

Comments

comments