SADAR IGI Edisi 96: Kanvas Ceria Di Ujung Jari

0
173

Banyak sekali tool teknologi yang bisa membuat kelas menjadi ruang yang menyenangkan dengan mata berbinar dan ketawa lepas dari siswa. Kelas bukan ruang mengekang kreativitas siswa, justru sebaliknya, inovasi dan ketrampilan berpikir sangat memungkinkan dikembangkan guru melalui tool IT. Animasi yang menghibur serta sarat makna tentu akan membuat pembelajaran lebih beemakna dan mengesankan.

Flipaclip salah satu tool animasi kartun yang hanya memerlukan ketrampilan menggambar dengan tangan di tablet. Layar tablet ibarat kanvas yang digunakan untuk menggambar pakai pen atau jari lalu dianimasikan sehingga menjadi tayangan pembelajaran yang mengasyikkan. Konten-konten materi pembelajaran juga bisa dikembangkan untuk kreativitas siswa. Bayangkan jika siswa ditugaskan membuat kartun pembelajaran penuh animasi dengan flipaclip, emejing banget toh.

Melihat tayangan flipaclip di youtube buat saya sangat tertarik untuk segera menerapkan bersama siswa sambil memberi materi dan berkreasi, penasaran banget karena saya belum pernah mencoba. Apakah anda sudah mencoba ? Atau masih level penasaran seperti saya ?.

Mari tuntaskan pada Rabu Malam, tanggal 24 Juli 2019 mulai pukul 19.15 WIB

Bersama SADAR edisi 96 yang akan menghadirkan pakar animasi kartun dari SMAN 4 Kendari, Pak Muhammad Syarani. Pasti materi ini cetar membahana. Mari berdiskusi sambil belajar bersama kami yang nantinya dipandu oleh Bu Siti Zakia dari SMKN 2 Tebing Tinggi.

Luangkan memori hape anda, install flipaclip dari playstore. Sambil menikmati coklat hangat, akses SADAR IGI edisi 96 melalui :

Klik www.webex.com atau http://gg.gg/sadar96
Meeting Number : 577 955 378
Password : 12345

Kami tunggu hadirnya anda dan ceria bersama

Koordinator SADAR IGI

Khairuddin

Comments

comments