SADAR EDISI KPK: BERSIH JUJUR DUNIA PENDIDIKAN ; JAGA !

0
77

Mendidik bukan hanya mencurahkan pengetahuan pada ruang kelas, lebih dari itu, para pendidik menghibahkan dirinya secara utuh dalam dunia pendidkan membenahi potensi anak bangsa. Mendidik memiliki peran paripurna dalam pembangunan revolusi mental negeri ini. Karena itu proses pendidikan dengan cita-cita mulia harus senantiasa dijaga bersama agar tujuan pendidikan mampu mengubah karakter anak didik menjadi berakhlak mulia, santun serta jujur.

Tidak sedikit dana pendidikan digelontorkan untuk mengawal proses berjalan sesuai harapan, namun tidak sedikit pula pengelola pendidikan tergoda untuk menyelewengkan demi kepuasan pribadi. Berbagai dalih kemudian timbul, misalnya tidak paham administrasi sehingga terpakai untuk kebutuhan lain, tidak berniat memperkaya diri hanya alih pakai pada kebutuhan mendadak dan lain sebagainya. Namun korupsi merupakan kesalahan karena tentu saja dengan kesadaran pemikiran melakukan tindakan merugikan negara tersebut yang berimbas pada buruknya pengelolaan pendidikan serta merusak karakter anak bangsa.

KPK punya sentral dalam pemberantasan korupsi di tanah air, tidak hanya menangkap pelaku, namun juga punya program mengedukasi masyarakat terutama dalam dunia pendidikan. Cegah sebelum terjadi. Program JAGA merupakan upaya preventif nan cerdas dari KPK menghambat secara dini, mengedukasi kesadaran sehingga membekas menjadi gaya hidup, bersih tanpa korupsi, sehat dan tepat mengelola keuangan pendidikan yang melimpah.

KPK bersama-sama dengan IGI Kota Banjar mengadakan satu kegiatan yang bertujuan mengedukasi guru-guru, manajer sekolah serta stake holder pendidikan, untuk paham mencegah korupsi melalui program JAGA. Namun rasanya terlalu terbatas jika kesadaran ini hanya ada di satu kota / kabupaten, *Bu Reny Andriany* fungsionaris IGI Kota Banjar menginisiasi menggaet SADAR IGI untuk ikut terlibat mensyiarkan kegiatan ini bagi seluruh Guru dan Manajer Pendidikan di Indonesia.

SADAR IGI dengan sangat bangga menghadirkan kegiatan ini secara online video conference, membangun budaya anti korupsi dalam dunia pendidikan. Mari ikuti diskusi menarik bersama kami, pada *Jum’at / 3 Mei 2019*. Ikuti diskusi dengan santai, cukup di rumah masing-masing, sambil menikmati kudapan lezat memanfaatkan gawai atau laptop.

Klik www.webex.com di browser laptop
Pilih join, lalu masukkan kode room 577 394 238 ; password 12345

Kegiatan ini sangat spesial bagi SADAR IGI dan pemirsa setia kami, karena berlangsung secara live melalui video conference mulai pukul 07.00 s.d 15.00 WIB. Tentu sangat bermanfaat dan sayang jika dilewatkan. Gratis tanpa registrasi

SADAR IGI tayangan edukasi menginspirasi negeri.

Koordinator SADAR IGI

Khairuddin

Comments

comments