Rakernas IGI 2024 di Lombok, Usung Tema Harmonis Bergerak dan Berkelanjutan

0
995


Rapat Kerja Nasional Ikatan Guru Indonesia (Rakernas IGI) 2024) merupakan agenda rutin organsisasi profesi yang konsen pada peningkatan kompetensi guru, digelar di Lombok dengan dua model yaitu dalam jaringan  (Daring) 26-28 April 2024 dan moda luring 10-12 Mei 2024 di Hotel Lombok Raya Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan ini, dibuka lansung oleh Ketua Umum IGI Danang Hidayatullah pada sesi daring dan dihadiri oleh peserta dari Pengurus Pusat dan Pengurus Wilayah dengan menghadirkan juga dari unsur Dewan Pendiri, Dewan Pakar, Dewan Kehormatan dan Dewan Pembina organisasi yang resmi berdiri sejak tahun 2009.

Menurut Danang Hidayatullah selaku Ketua Umum IGI menjelaskan Rakernas IGI tahun 2024 dilaksanakan dalam rangka menghimpun ide-ide cerdas dan memperkokoh sinergisitas agar dapat terealisasi melalui program-program yang efektif, efisien, keberlanjutan dan tepat sasaran. “Kami berharap Pengurus IGI dalam menjalankan setiap program yang telah direncanakan terus harmonis, bergerak dan berkelanjutan” jelas Danang ketum ketiga dari organisasi profesi yang sudah tersebar diseluruh Nusantara.

Danang juga menjelaskan dihadapan peserta Rakernas bahwa berdasarkan hasil keputusan Rakernas IGI tahun 2023 di Provinsi Aceh menetapkan tempat pelaksanaan Rakernas IGI tahun 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Barat sehingga diupayakan pelaksanaannya di Mataram “Kami juga berupaya menghadirkan mas Menteri Nadhiem Makarim dan Bu Dirjen GTK kemendikbudristek Prof Nunuk” katanya. “Kami telah menyurat dan semoga beliau berkesempatan hadir dan juga bisa sebagai pembicara dalam seminar yang merupakan rangkaian Rakernas di lombok” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat IGI Dr. Marzuki berharap agar Rakernas 2024 di Lombok menghasilkan program yang bisa dijalankan dengan memperhatikan kerangka kebijakan organisasi dengan menggariskan adanya rencana strategis untuk meningkatkan mutu dan profesionalisme serta kesejahteraan guru. “IGI harus tanggap terhadap persoalan pendidikan di Indonesia” jelasnya. “Selain itu mesti selalu berupaya memperbaiki dan meningkatkan tataran organisasi menjadi lebih baik demi mewujudkan visi misi organisasi IGI, dan yang terpenting menjaga kekompakan dan harmonisasi sesama pengurus sehingga bisa lebih kuat menjalankan program” harap Marzuki saat memberi arahan dihadapan peserta rakernas melalui zoom meeting. (iwa*)

Comments

comments