PP. IGI Beri Penghargaan API 2019 Kepada 93 Tokoh Publik, Pendidikan dan Masyarakat

0
54

Anugerah Pendidikan Indonesia (API) di tahun 2019 ini kembali digelar. Pemberian penghargaan ini adalah tahun kedua sesudah sukses dilaksanakan pada tahun sebelumnya. Ketua panitia pelaksana, Marete, mengungkapkan ada 93 orang yang diberi Anugerah Pendidikan Indonesia ini. “PP. IGI memberikan penghargaan kepada SBY, Megawati, Yusuf Kalla, Mendikbud, Menteri Agama, Menteri Pertanian, dan kementerian lainnya. Mereka ikut andil dan berjasa dalam melahirkan UU guru dan dosen, kesejahteraan guru, peningkatan kesejahteraan guru serta kebijakan-kebijakan lainnya untuk guru.” tambahnya.

“Selain itu, PP IGI juga memberikan penghargaan API 2019 ini kepada para pejabat publik, gubernur dan wakil gubernur, legislator nasional maupun daerah, politisi, tokoh/aktivis pendidikan, serta tokoh masyarakat.”. Kata Marete.

Pada API 2019 yang digelar tanggal 20 September 2019 ini juga diserahkan penghargaan kepada PT. Samsung Electronik, CEO Wardah Kosmetik, dan Managing Direktur GESS yang selalu memberi support kepada IGI dalam kegiatannya.

Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum PP. IGI dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pemberian API 2019 kepada para tokoh-tokoh ini adalah sebagai wujud apresiasi IGI kepada mereka-mereka yang telah berjasa dan ikut terlibat dalam meningkatkan kompetensi guru serta kesejahteraan guru. “Sudah selayaknya IGI memberi penghargaan kepada mereka” timpalnya.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum IGI bersama dengan Direktur GTK/PAI Kementerian Agama, Rahmat Mulyana di Jakarta Convention Centre, Jakarta.

 

Selain API 2019, PP IGI yang disupport oleh Samsung Elektronik juga memberikan penghargaan kepada guru-guru yang berinovasi dalam pembelajaran menggunakan android dalam Anugerah Guru Indonesia (AGI) 2019. PP. IGI juga memberi penghargaan kepada pengurus IGI wilayah dan Daerah serta Kanal-kanal Pelatihan IGI yang sudah bekerja meningkatkan kompetensi guru. Selain itu ditempat terpisah pada satu hari sebelumnya juga digelar Sagusaku Perpusnas. PP. IGI mengundang dan memberikan penghargaan kepada 1.000 guru penulis yang sudah bisa menerbitkan bukunya.

Foto-foto penyerahan Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 diunduh di : http://gg.gg/API_IGI_2019

Ref. Hlm

Comments

comments