Pergerakan IGPAUD Tanjung Jabung Barat Jambi Makin Agresif

0
99

Ikatan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (IGPAUD) yang merupakan organisasi profesi guru mata pelajaran sejenis di IGI menggelar kegiatan Workshop untuk guru PAUD dan SD kelas rendah pada hari ini, 24 Maret 2019. Workshop ini menyasar peserta guru khusus yang ber-KTA IGI yang digelar dengan gratis.

Kegiatan yang digelar di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi ini didukung penuh oleh Kadisdik TJB. Dia memberikan izin pemakaian aula Dinas Pendidikan secara gratis untuk IGI.

Tampil sebagai narasumber kegiatan pelatihan ini adalah Instruktur Nasional Bahasa Inggris jenjang SMK dan juara 1 guru berprestasi jenjang SMA tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kebetulan yang bersangkutan saat ini juga menjabat sebagai Pengurus IGI Tanjung Jabung Barat.

Materi yang diberikan pada kegiatan ini adalah Teknik Pembelajaran Bahasa Inggris yang mudah dan menyenangkan untuk guru Paud dan SD kelas rendah.

IGI Tanjung Jabung Barat adalah IGI daerah di Provinsi Jambi yang paling agresif. IGI TJB secara konsisten melaksanakan upaya peningkatan kompetensi guru secara berkala setiap bulan. Bahkan terkadang, IGI TJB melaksanakan pelatihan lebih dari 2 kali sebulan.

Aisha Fadilah adalah guru yang tiada henti mendorong guru-guru yang lain mengembangkan kemampuannya secara mandiri.

Jika guru-guru Indonesia melalui organisasi profesi guru terus bergerak meningatkan kompetensinya secara mandiri maka bukan mustahil suatu ketika kualitas guru Indonesia lebih baik dari negara manapun di dunia meskipun dengan segala keterbatasannya.

Jakarta, 24 Maret 2019
Muhammad Ramli Rahim
Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia

Comments

comments