Pelantikan Pengurus IGI daerah Kabupaten Manggarai Barat Provinsi NTT

0
575

Labuan Bajo, IGI.OR.ID- Pada hari ini dilaksanakan pelantikan Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Manggarai Barat Provinsi NTT perioda 2023-2028. Bertempat di Hotel Hotel Luwansa Jl. pantai Pede Gorontalo Labuan Bajo Flores NTT, Minggu [16/4/2023].

Pengurus daerah IGI Kabupaten Manggarai Barat ini dilantik oleh Danang Hidayatullah ketua umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan disaksikan anggota dewan pembina Bapak Sururi, Dewan Pakar DR. Roesnani dan beberapa pengurus pusat, dimana kegiatan pelantikan ini mengambil tempat dan rangkaian waktu yang sama dengan kegiatan rapat koordinasi dan penyusunan laporan Program Organisasi Penggerak. SK pengurus dibacakan oleh waketum Wahid Nara dan dilanjutkan Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Ketua Umum dan Pengurus Pusat IGI karena Pengurus Wilayah Provinsi NTT sedang dalam masa demisioner.


Enam orang pengurus inti yang hadir dalam pelantikan adalah Dewi Sekarsari (Ketua) , Yasintus Tinja (Wakil Ketua I) , Tajuddin (Wakil Ketua II) , Ferdinandus Durhan (Sekretaris), Anisatus Arjo (Sekretaris II) dan Philiphis Heriadi TopoTopo (Bendahara).

Dalam sambutannya Ketua Umum IGI menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus Daerah IGI Manggarai Barat dan mengharapkan kepengurusan ini dapat memberikan dampak semangat dan wadah berorganisasi yang mampu mengantarkan pada peningkatan kompetensi guru-guru di sana. Terlebih Manggarai Barat merupakan salah satu daerah di Indonesia yang menjadi destinasi pariwisata yang kuat dengan pesona Labuan Bajonya. Hal ini tentu merupakan sebuah Kelebihan terutama dalam hal penguatan jejaring dengan pengurus daerah lain maupun anggota IGI lain yang mungkin akan melaksanakan beberapa kegiatannya di daerah tersebut.

Penguatan dan arahan selanjutnya disampaikan oleh Dewan Pakar IGI, DR. Rusnaini atau biasa dikenal Kak Ros. Beliau menyampaikan beberapa hal terkait peran dan tanggungjawab pengurus IGI. Bahwa pengurus IGI harus Sportif, Tangguh, antusias, Responsif, lugas dan antisipatif (STARLA) dalam hal melayani seluruh anggota maupun juga menjadi seorang pribadi yang tangguh, baik dan juga selalu dirindukan dalam timwork.

Kegiatan ditutup dengan doa yg dipimpin oleh Ketua Sekretariat PP IGI , bapak Syarifudin, dilanjutkan dengan sesi poto bersama. [By:Fafa]

Comments

comments