Pelantikan IGI Kabupaten Melawi dan Workshop Literasi Produktif

0
442

Tanggal 14 Oktober 2017 telah dilakukan pelantikan pengurus daerah Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Melawi yang diketuai Bapak Edwin Simanjuntak. Hadir untuk melantik adalah Ketua IGI wilayah Kalbar Dodi Iswanto dan didampingi oleh sekertaris wilayah IGI Kalbar Maharani. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Melawi Bapak Dadi Sunarya uy, Kabid GTK Kabupaten Melawi Bapak Samian dan juga dihadiri oleh perwakilan dari Kapolres, pengawas sekolah, kepala sekolah dan Perwakilan dari PGRI.

Kabupaten Melawi adalah salah satu kabupaten di Kalimantan Barat. Jarak tempuh dari ibukota provinsi, Pontianak lebih kurang 10 jam perjalanan. Dari ibukota provinsi Kalbar, Kota Pontianak ke Kabupaten Melawi dapat ditempuh dengan menggunakan bus, yang hanya berangkat pada malam hari pukul 19.00 dan sampai di Kabupaten Melawi dini hari pukul 04.00 pagi di dinihari di hari berikutnya.

Tapi, perjalanan yang panjang ini tidak berarti apa-apa jika dibandingkan dengan semangat guru-guru di Kabupaten Melawi untuk menyukseskan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah peserta yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini, dan dihadiri langsung oleh wakil bupati Melawi dan jajarannya.

Kegiatan pelantikan Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Melawi ini dirangkai dengan kegiatan workshop literasi pembuatan animasi drawing dan komik pembelajaran yang didampingi oleh Bapak Mahrani M.Pd. Peserta dari kegiatan ini adalah guru-guru dari semua jenjang yang ada di Kabupaten Melawi, bahkan ada di antara mereka yang harus menginap di ibukota kabupaten karena jarak yang cukup jauh dari tempat asal mereka mengajar. Karena tidak memungkinkan bagi mereka untuk pulang pergi di hari yang sama.

Bapak wakil bupati Kabupaten Melawi menyambut baik kegiatan ini. Dia berharap ke depannya akan banyak lagi kegiatan-kegiatan yang lainnya dalam rangka peningkatan kompetensi guru.

Comments

comments