MRR Jadi Inspirasi Lagu “IGI Berkarya”.

0
700

Menurut Bateson, di dunia ini terdapat empat level pembelajaran. Level pertama adalah pembelajaran tentang objek. Level kedua adalah pembelajaran tentang bagaimana cara belajar. Level ketiga adalah pembelajaran mengubah dan membangun paradigma. Level keempat adalah pembelajaran tentang pandangan dunia terhadap alam semesta.

Nah, pada level pertama inilah pembelajaran di Indonesia saat ini berlangsung. Materi pembelajaran terbagi menjadi objek-objek seperti matematika, biologi, fisika, bahasa Indonesia dan seterusnya.

Setidaknya kita harus berupaya mendorong menuju pada level kedua, yaitu tentang bagaimana belajar membaca efektif, menghafal cepat, berpikir kreatif, dan sebagainya.

Lantas, bagaimana dengan level ketiga? Pembelajaran hendaknya telah mencapai pada mengubah dan membangun paradigma. Dan inilah yang sedang gencar dilakukan oleh IGI bersama MRR.

photo_2016-10-16_16-03-09Pada level keempat, IGI sekali lagi bersama MRR telah melangkah jauh ke depan yaitu dengan menggandeng PT Samsung Elektronik Indonesia dengan produk Samsung Galaxy Tab A8 yang multi fungsi.

Sejauh pengetahuan dan pengamatan saya sebagai pendidik, langkah-langkah IGI inilah yang akan mampu memperbaiki mutu pendidikan di Indonesia.

Kiprah IGI yang luar biasa ini menginspirasi saya untuk membuat tiga buah lagu. Ini salah satunya:

IGI BERKARYA oleh Widadi

IGI Ikatan Guru Indonesia

IGI Ikatan Guru Indonesia

Slalu siap bersama

Slalu siap bermitra

Membangun Indonesia

 

IGI Ikatan Guru Indonesia

IGI Ikatan Guru Indonesia

Lahir untuk berkarya

Tumbuh bersama-sama

Indonesia pasti jaya

Comments

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here