Merayakan Hari Ulang Tahun ke-14 IGI dan Hari Guru Nasional 2023, IGI akan Mengadakan Berbagai Kegiatan

0
634

Bandung, IGI.OR.ID- Ikatan Guru Indonesia (IGI) akan merayakan Hari Ulang Tahun ke-14 pada tanggal 26 Nopember 2023, dan memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 dengan menggelar sejumlah kegiatan bermakna. diantaranya Lomba Menulis Esai, IGI Innovation Award (IIA), Lomba Paduan Suara Mars IGI, serta kegiatan Bhakti Sosial berupa Palestine Care dan Donor Darah, Senin [20/11/2023].

Perayaan HUT IGI berlangsung pada tanggal 25 dan 26 November 2023, bertempat di Wisma Darut Tauhid Bandung. Sedangkan peringatan Hari Guru Nasional dijadwalkan pada tanggal 16 – 17 Desember 2023 di Trans Studio Bandung. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 500 peserta dari berbagai wilayah Indonesia, baik secara langsung (luring) maupun daring.

Wahid Nara, selaku Ketua Panitia, mengungkapkan harapannya agar seluruh Igiers (anggota IGI) dapat aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan. Ia menyebutkan, “Kehadiran setiap anggota sangat berarti dalam merayakan momen bersejarah ini dan mendukung kesuksesan acara.” Paparnya.

PJs Ketua Umum IGI Dr. Jasmansyah, M.Pd menuturkan bahwa HGN dan HUT IGI ke-14 tahun 2023 menjadi momen penting untuk merefleksikan perjalanan dan kontribusi para guru Indonesia, serta pencapaian IGI sebagai organisasi guru. Dia menekankan pentingnya kolaborasi dan semangat kebersamaan dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia. “Sebagaimana sebuah organisasi yang pengurus dan anggotanya adalah para guru, momen ini dapat dijadikan momen bersejarah perjalan kita sebagai penggerak Pendidikan di Indonesia”, tutunya.

Berbagai lomba yang diadakan selama perayaan ini, termasuk Lomba Menulis Esai dan IGI Innovation Award, menarik perhatian peserta yang datang dari berbagai pengurus wilayah dan daerah se-Indonesia, total hadiah yang diperebutkan mencapai 30 juta rupiah.

Tema yang di usung dalam HUT ke-14 IGI dan HGN 2023 adalah Harmoni Guru Indonesia: Belajar, Berkarya, Bergerak, Berdampak. Perayaan ini bukan hanya tentang kegembiraan semata, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat solidaritas antar-guru dan memotivasi mereka dalam menjalankan peran penting mereka dalam pembentukan generasi masa depan. “Semoga peringatan HUT IGI ke-14 dan HGN tahun 2023 menjadi momen yang memberikan inspirasi positif dan energi baru bagi para pendidik di Tanah Air”, kata Ketua SC, Moelyadin Harahap saat dihubungi via telpon. [JS]

Comments

comments